Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Akslerasi Percepatan Vaksinasi Nasional, Polres Blitar Gelar Gerai Vaksin di MIN 03 Wates

Blitar, memoramdum.co.id – Waka Polres Blitar Kompol Wiji Rahayu didampingi Kapolsek Wates AKP suhariyanto monitoring kegiatan akslerasi vaksinasi nasional, melalui gerai vaksin “Merdeka” dari Polres Blitar di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Wates, rabu (12/01/22) pagi.

Kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Polres Blitar dalam menggenjot cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Blitar dengan sasaran pelajar dengan rentan umur 6 sampai 11 tahun

“Kegiatan vaksinasi bertujuan memberikan kekebalan kelompok kepada para pelajar dalam rangka menghadapi kegiatan pembelajaran tatap muka disekolah”. Terang Kompol Wiji Rahayu saat dimintai keterangan.

Secara terpisah Kapolres Blitar menambahkan Polda Jatim dan Polres Jajarannya telah berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di Jatim. Salah satunya mengadakan vaksinasi massal untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Sekaligus terus memberikan sosialisasi terkait vaksin covid-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada para pelajar.

“Pada hari ini Vaksinator kami dan Tim Vaksinator Puskesmas menargetkan kurang lebih 600 dosis kepada pelajar MI Negeri 3 Wates tentunya melalui pemeriksaan serta screening dan pendampingan dari orang tua siswa”. Ujarnya.

Pelaksanaan gerai vaksin di sekolah sekolah juga diisi dengan himbauan kepada para pelajar untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin karena masih sangat mungkin tertular Covid-19 apabila tidak menerapkan Prokes secara ketat kapanpun dan dimanapun. (nus)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Vaksinasi Merdeka Polres Blitar Sasar Desa Genengan

Aziz Manna Memorandum

Toserba di Kanigoro Dirampok, Korban Tewas Dibantai

Aziz Manna Memorandum

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kapolres Blitar Resmikan Rumah Dinas Anggota

Ferry Ardi Setiawan