Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Malang

Amankan Pilkada, Personel Polres Malang Jalani Rapid Test

Pelaksanaan rapid test di Mapolres Malang.

Malang, memorandum.co.id – Anggota Polres Malang yang akan melakukan pengamanan Pilkada Kabupaten Malang 2020 menjalani rapid test di Lapangan Tenis Mapolres Malang, Jumat (4/12/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH, Paurkes Dokkes Polres Malang dr Anita, dan 600 personel Polres Malang dan polsek jajaran.


Kapolres Malang AKBP Hendri Umar SIK MH yang memantau langsung pelaksanaan rapid test menyampaikan seluruh petugas pengamanan TPS menjalani rapid test secara bertahap. “Pelaksanakan ni dilakukan bertahap per rayon,” katanya.

baca juga :  Ratusan Penyelenggara Pilkada Gresil di Benjeng Ikuti Rapid Test

Tanggal 4 Desember diikuti oleh rayon Pagak, Turen, Lawang dan Tumpang. Sedangkan, 5 Desember diikuti rayon Bululawang dan Kepanjen.

Rapid test ini menurutnya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pilkada tahap pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Ini juga untuk menjaga agar anggota Polres Malang yang melaksanakan tugas agar aman. Meski demikian, petugas diimbau untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Jika ada yang reaktif akan diambil tindakan oleh Urkes Polres Malang,” jelasnya.

Kasubbag Humas Iptu bagus Wijanarko menyampaikan rapid test ini untuk mencegah penyebran Covid-19 pada masa pengamanan pilkada. “Agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman dan lancar,” tuturnya. (*/ari/fer)

baca juga :  Kapolres Malang Motivasi Bhabinkamtibmas
Reporter : Biro Arema

baca juga

Warga Binaan Lapas Tulungagung Jalani Rapid Test

Aris Setyoadji

Wajib Rapid Test, Peserta SBMPTN Penuhi Laboratorium Klinik

Aziz Manna Memorandum

Tren Kesembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya Meningkat

Aris Setyoadji