Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ponorogo

Amankan Pilkada, Polres Ponorogo Terjunkan Ratusan Personil

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis memimpin apel dan menyerahkan secara simbolis APD kepada personil

Ponorogo, Memorandum.co.id – Polres Ponorogo menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara atau TPS di halaman Mapolres, Senin (7/12).

Apel pergeseran pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis sekaligus penyerahan dukungan anggaran, dukungan bekal kesehatan yang terdiri dari APD dan obat-obatan untuk perbekalan personil selama 3 hari mulai tanggal 8-10 Desember.


Kapolres menyampaikan, apel pergeseran pasukan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan terbagi dalam 5 gelombang per rayon guna mengurangi volume personil.

baca juga :  Kapolres Ponorogo Minta Dukungan Pimpinan Ponpes Hudatul Muna

“Selama pengamanan TPS, anggota Polri wajib mengawal dan mengamankan kotak suara, terus bekerja sama dan koordinasi dengan Babinsa, Linmas ataupun petugas dari Panwas,” kata AKBP Mochamad Nur Azis.

Kapolres menyampaikan, pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020 ini, Polres Ponorogo menerjunkan sekitar 501 Personil dan 224 Bhabinkamtibmas dengan Plotting 2 Anggota Polri, 10 TPS dan 20 Linmas.

Pihaknya menambahkan kepada anggota Polri, selain menjaga netralitas, juga harus menjadi pelopor tertib protokol kesehatan, dengan terus mengimbau kepada masyarakat yang tidak mematuhi Prokes di TPS.

baca juga :  Kapolres Ponorogo Meletakan Batu Pertama Pembangunan Musala Al - Hijrah

“Jaga netralitas instansi, jangan sampai ada anggota yang terlibat politik praktis selama pelaksanaan Pemilu. Terus imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di TPS dan APD yang telah diserahkan selama pengamanan TPS harus digunakan, karena seperti kita ketahui Covid 19 di Ponorogo terus mengalami kenaikan, jangan sampai ada klaster baru pada pelaksanaan Pilkada,” pungkas Kapolres Ponorogo. (*/sul/mt)

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Wujud Sinergi, Kapolres Ponorogo Berikan Kue dan Tumpeng HUT Kodam kepada Dandim 0802

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Ponorogo Beri Pembinaan Siswa SMPN 1 Jetis

Aziz Manna Memorandum

Usapan Anak Yatim Kapolres Ponorogo di Mapolsek Sawoo

Aris Setyoadji