Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Pantura » Bojonegoro » Amankan Pilkades, Polres Bojonegoro Terjunkan 1.890 Personil
Bojonegoro

Amankan Pilkades, Polres Bojonegoro Terjunkan 1.890 Personil


Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Pilkades (Istimewa)

Bojonegoro, memorandum.co.id – Jajaran Polres Bojonegoro akan menerjunkan 1.890 personil dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.  Pilkades serentak gelombang III yang digelar di 233 desa ini akan dilaksankan pada 19 Pebruari 2020 mendatang.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muchamad Budi Hendrawan, menuturkan bahwa untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2020, Polres Bojonegoro akan menggelar operasi kewilayahan back up Polda Jatim, dengan sandi  “Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020”.

Operasi ini akan dilaksanakan selama 156 hari, dimulai pada 15 Januari sampai dengan 18 Juni 2020 mendatang. Saat ini para Bhabinkamtibmas dikumpulkan untuk diberikan arahan apa yang harus dikerjakan menjelang pilkades nanti.

“Kita kumpulkan para Bhabinkamtibmas desanya yang melaksanakan pilkades nanti, Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak untuk menggali informasi dan yang mengetahui situasi, kondisi desanya.  Disamping itu juga sebagai caraka atau penghubung bagi personil BKO dalam pengamanan nati,” jelas AKBP Muchamad Budi Hendrawan, Selasa (14/1/2020). (top/har/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Jaga Kekompakan, Kapolres Bojonegoro dan Bupati Makan Bareng Ribuan Personil Pengamanan Pilkades

Aziz Manna, Hardi

Kapolres Bojonegoro Beri Penghargaan 8 Anggota Berprestasi

Aziz Manna

Polres Bojonegoro Bekuk Komplotan Pencuri Motor di Masjid

Aziz Manna