Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Politik » Amien Rais Minta Kader PAN Waspadai Kekuatan Luar Kongres V
Politik

Amien Rais Minta Kader PAN Waspadai Kekuatan Luar Kongres V


Surabaya, Memorandum.co.id – Pendiri PAN Amien Rais hingga Ketua umum PAN Zulkifli Hasan menghadiri  Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) III DPW  PAN Jawa Timur, Minggu (12/1/2020). Rakerwil digelar di  Hotel Shangrila, Jalan Mayjen Sungkono.

Amien  Rais, meminta kader PAN untuk mewaspadai kekuatan dari luar pada Kongres PAN V mendatang. Kekuatan dari luar menurutnya berpotensi menghancurkan PAN dari dalam.

“Jangan sampai ada kekuatan dari luar. Karena kekuatan dari luar akan menghancurkan PAN dari dalam,” kata Amin Rais usai menghadiri Rakorwil DPW PAN Jawa Timur kepada  kader PAN jelang digelarnya Kongres PAN V.

Amien Rais  meminta siapapun yang menang harus merangkul semua kader. “Terakhir, siapapun nanti yang menang dalam pemilihan, harus merangkul semua pihak, termasuk kelompok yang kalah dalam kontestasi kongres dalam rangka konsolidasi partai,” ucapnya.

Kata Amien Rais, ada sejumlah nama yang akan maju sebagai ketua umum dalam Kongres PAN.

Selain calon petahana Zulkifli Hasan, juga duet mantan Ketua Fraksi PAN di DPR Mulfachri Harahap.  Nama Hanafi Rais, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dan mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Asman Abnur juga dikabarkan ikut maju di kongres  bulan Februari  mendatang.

Sekretaris DPW PAN Jatim Basuki Babussalam mengatakan, Rakerwil ini fokus  kongres, pilkada dan kosolidasi internal. “Ketiganya merupakan persiapan kongres pada bulan Maret mendatang, persiapan pilkada dan konsolidasi,” terang Basuki Babussalam.

Politisi yang juga anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, sudah menjadi tradisi jika DPW Jatim menggelar rakerwil selalu dihadiri ketua umum dan pendiri partai. “Beliau-beliau ini kan pencinta Jawa Timur. Pak Zul ini bahkan pernah 11 hari keliling di Jatim sebelumnya,” tutur Basuki.

Terkait Kongres PAN, Basuki berharap nantinya partai politik bergambar matahari terbit menghasilkan langkah dan keputusan yang terbaik. Pertemuan antara sejumlah tokoh, diharapkan nantinya menghasilkan  terbaik untuk l memimpin PAN selanjutnya.

“Langkah terbaik termasuk mendorong adanya pertemuan yang hebat dari tokoh-tokoh semua akan kita dorong,” pungkasnya. (day/gus)

Editor / Reporter

baca juga

PAN Juga Usulkan Calon Berinisial M Dampingi Cak Machfud Arifin

Agus Memorandum, Baud

FPAN DPRD Jatim Mengucapkan Selamat HPN 2020

Agus Memorandum

Gerakan Risma Selamanya, Buruk bagi Pendidikan  Demokrasi

udin memorandum