Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Anggota Teladan Polda Jatim Diganjar Penghargaan

Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta menyerahkan piala penghargaan kepada Kapolresta Banyuwangi Kombespol Arman Asmara

Surabaya, Memorandum.co.id – Kapolda Jatim, Irjenpol Nico Afinta memberikan penghargaan kepada anggota teladan dan Kampung Tangguh Semeru (KTS) terbaik dari masing-masing Polres Jajaran. Penghargaan tersebut diberikan dalam acara bertajuk Kapolda Jatim Award di Gedung Mahameru, Kamis (11/2).

Kegiatan ini dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko. Selain itu, juga diikuti oleh seluruh Polres Jajaran secara virtual. Hal ini dilakukan tidak lain untuk memotivasi anggota yang sudah bekerja dengan baik.


Sebelumnya, tim khusus yang dibentuk oleh Wakapolda Jatim Brigjenpol Slamet Hadi Supraptoyo sudah melakukan berbagai upaya penilaian. Hal itu untuk menjaring dan melakukan parameter penilaian kepada setiap anggota yang telah bekerja dengan baik.

baca juga :  Polda Jatim Ringkus Pengeroyok Dokter RSUD Blambangan

Adapun kategori penilaian yang paling utama adalah masalah Kampung Tangguh Semeru. Selanjutnya penilaian untuk anggota yang bekerja dengan terbaik, dan kepada Kasat Atau Kabag yang bekerja dengan baik serta 39 Polres yang sudah bekerja maksimal.

Penilaian dari tim penjaring dimulai sejak Oktober 2020 lalu. Penilaian tersebut dilihat dari pembinaan maupun operasionalnya. Namun, untuk anggota teladan dinilai dari sikap perwujudan tribrata, dan sikap perwujudan catur prasetya.

Dari mulai kejujuran, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi dalam mengemban tugas. Hasilnya, 10 anggota masuk kategori tersebut.

baca juga :  Polda Jatim dan Polres Jajaran Bagikan 2 Juta Masker

“Bukan berarti yang lainnya tidak bagus. Tetapi dari beberapa parameter penilaian dan perdebatan yang sengit hingga diputuskan pemenang,” kata Nico.

Nico Afinta juga mengucapkan selamat bagi anggota, bagi KTS, dan Kesatuan yang telah mendapatkan penghargaan. Pihaknya mengimbau, dan mengajak kepada anggota, kepada pimpinan kampung tangguh, kepada kesatuan yang lain, untuk tetap semangat dalam bekerja.

“Tetap melaksanakan Tugas Wewenang Tanggungjawab (TWT, red), dengan baik. Karena di manapun kita bertugas, selama kita mendapat Surat Keputusan, maka tugas wewenang dan tanggungjawab melekat kepada kita,” pungkas Nico.(fdn/alf)

baca juga :  Jenazah Brimob Tersambar Petir Diserahkan Keluarga

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji