Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Berita

Angin Kencang Tumbangkan  Puluhan Pohon

Pohon tumbang di Jalan Lamongrejo menutup jalan. (ali)

Lamongan, Memorandum.co.id- Hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Kabupaten Lamongan, Rabu (13/11), menyebabkan beberapa pohon tumbang, yang tersebar kedalam 8 titik lokasi. Beruntung bencana alam tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun kerugian material, hanya menyebabkan kemacetan panjang, karena pohon menutup jalan.

Pohon tumbang terjadi di Desa Simbatan, Kecamatan Sarirejo,  Jalan Raya Lamongan-Mantup tepatnya di Desa Jotosanur, Tikung,  Jalan Raya Lamongan -Surabaya dekat rumah makan Aqila. Selain itu  di Jalan Kusuma Bangsa, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Lamongrejo, Jalan Sunan Drajat, dan di Jalan belakang Masjid Al Azhar.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan, Mugito, melalui Kasi Tanggap Darurat Muslimin membenarkan adanya peristiwa tersebut. Saat ini petugas sedang proses melakukan evakuasi, untuk menghindari kemacetan panjang semakin lama.


“Benar mas. Ini petugas sudah di lokasi kejadian, melakukan evakuasi pohon yang tumbang dengan dibantu masyarakat dan petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lamongan, ” terang Muslimin

baca juga :  Angin dan Hujan Es  Sapu Madiun

Perlu diketahui, beberapa wilayah Lamongan lainnya diterjang angin kencang namun tidak dibarengi dengan guyuran hujan, sehingga membuat masyarakat was-was dan waspada takut rumahnya terbawa angin. (al/har/udi)

baca juga

Wanita Babakan Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Syaifuddin

Tumbang,  Pohon Angsana Hancurkan Kanopi dan Warung Kopi

Syaifuddin

Rumah Rusak Diterjang Hujan Angin

Agus Supriyadi