Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Antar Pesanan, Pengedar Sabu Dupak Dibekuk

Surabaya, memorandum.co.id – Apes dialami Vicky Aulia (28), warga Jalan Dupak Timur. Saat mengantar pesanan sabu di Jalan Dupak Bangunsari, tersangka dibekuk anggota Satreskoba Polrestabes Surabaya. Dari saku kemeja, petugas menemukan satu poket sabu seberat 0,26 gram.

“Saat kami periksa HP-nya, isinya terdapat chat dari seseorang yang pesan narkoba. Ini yang akan kami kembangkan,” ungkap Kasatreskoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian, Selasa (30/3/2021).


Pengungkapan kasus peredaran narkoba ini, setelah anggotanya memantau di daerah Dupak Bangunsari.

Saat melakukan penyelidikan, anggota mendapatkan laporan dari masyarakat jika tersangka adalah pengedar sabu di sekitar Dupak Bangunsari.

baca juga :  'Apotek' Jaringan Sidoarjo Digulung

Informasi tersebut, oleh anggota direspons dengan mengintai gerak-gerik Vicky. Begitu tersangka bertransaksi di Dupak Bangunsari anggota langsung meringkusnya tanpa perlawanan.

Tersangka tidak berkutik saat digeledah dan ditemukan barang bukti satu poket. Kemudian anggota juga menggeledah di rumahnya dan petugas kembali menemukan satu potongan sedotan bekas pakai.

“Tersangka tidak hanya pengedar, tetapi juga pengguna sabu,” beber Memo.

Sementara itu, Vicky kepada petugas mengakui semua perbuatannya. Ia terpaksa berjualan sabu karena untuk biaya hidup. Dari hasil penjualan sabu, dia dapat untung Rp 50 ribu per poket.

baca juga :  Ini Kronologis Penangkapan Pengedar 8 Kg Sabu Lintas Sumatera

“Saya jual jika ada yang pesan sabu saja. Hasilnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” tutur Vicky. (rio/fer)

baca juga

Usai Nyabu, Pemuda Banjar Mlati Digerebek

Ferry Ardi Setiawan

Tim Kuro Satreskoba Polres Lumajang Bekuk Dua Budak Sabu

Ferry Ardi Setiawan

Tiga Pengedar Pil Yarindo Diringkus

Aris Setyoadji