Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Lumajang Amankan Puluhan Motor

Puluhan motor berhasil diamankan oleh petugas.

Lumajang, memorandum.co.id -Satlantas Polres Lumajang melaksanakan kegiatan patroli hunting system sebagai antisipasi balap liar dan pelanggaran potensial laka, Minggu (28/3/2021) dini hari

Patroli ini dilakukan personel Satlantas Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho dengan menyasar kawasan Lumajang Kota hingga Kawasan Jalan Lintas Timur(JLT) yang berpotensi sebagai arena balap liar.


Dalam kegiatan tersebut sebanyak 33 motor berhasil diamankan petugas.”Motor yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Mapolres Lumajang. Sedangkan untuk pemiliknya kami lakukan pembinaan agar tindakan yang mereka lakukan tidak menjadi penyebab terjadinya laka lantas,” ujar AKP Bayu Halim

baca juga :  500 Pebalap Liar Terjaring Razia di Exit Tol Porong

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, selain bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya balap liar, razia cipta kondisi tersebut juga menyasar para pengguna sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek) seperti knalpot brong, penggunaan ban kecil, hingga kelengkapan kendaraan lainnya.

Pihaknya menegaskan, penindakan tersebut akan terus dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan guna menciptakan kamseltibcarlantas yang kondusif.

“Keseluruhan akan kami tindak tegas dengan Tilang dan wajib mengganti knalpot sesuai dengan standar” tutup Kasatlantas.(*/ani)

baca juga

Video : Balap Liar Suramadu, Puluhan Pemuda Diamankan Polisi

Agus Supriyadi

Terjaring Razia Balap Liar, Kembalikan Motor Sesuai Standar

Aris Setyoadji

Tausiyah Tertib Berlalulintas, Inovasi Polres Jember Tekan Balap Liar

Aziz Manna Memorandum