Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Antisipasi Gelombang Mudik, Lurah Peneleh Cek Setiap RW

Lurah Peneleh, M. Khusnul Amin

Surabaya, Memorandum.co.id – Pemberlakukan larangan mudik diterapkan karena tingginya angka penularan akibat Covid-19. Kelurahan Peneleh pun menerapkan pemberlakuan larangan mudik tersebut.

Lurah Peneleh, M. Khusnul Amin mengatakan, sosialisasi pemberlakuan larangan mudik dilakukan dengan keliling ke RW-RW, mengecek situasi setiap harinya penerapan tersebut.


“Setiap hari saya bersama Bhabinkamtibnas beserta Satgas Posko PPKM keliling door to door ke RW-RW untuk mengecek penerapan pemberlakuan larangan mudik, setiap RW saya datangi untuk sosialisasi agar tidak mudik,” ucapnya, Selasa (4/5).

baca juga :  Apel Gelar Pasukan Pengamanan Larangan Mudik Digelar di Mapolres Lamongan

Lanjutnya, RT setiap hari mengabsen dan menanyakan kepada warga apa ada yang mudik atau tidak. Untuk yang pulang kampung juga harus dikarantina.

“Kami melarang betul-betul kepada warga agar tidak mudik, setiap hari kami terus memberi imbauan, untuk yang pulang kampung ke Peneleh harus segera dikarantina,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan juga diperketat. Setiap hari diberikan imbauan kepada warga agar tetap menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam upaya penyebaran Virus Corona.

baca juga :  Cegah Lonjakan Covid-19, Wali Kota Surabaya Imbau Warga Tidak Mudik

“Setiap hari juga keliling untuk mengimbau masyarakat agar menerapkan 5M, melakukan penertiban masker dan juga penertiban tempat-tempat yang rawan berkerumun,” ucap Amin.(Mg4)

baca juga

Warga Peneleh Stop Bayar Surat Ijo

Syaifuddin

Video : Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan di Bundaran Waru

Agus Supriyadi

Siswa SDN Rubaru I Sosialisasikan Larangan Mudik

Aziz Manna Memorandum