Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Antisipasi Kerumunan, GeNose C19 Akan Digunakan di Penyekatan Suramadu

Satgas covid 19 saat melakukan tes swab antigen.

Surabaya, Memorandum.co.id – Mendukung pos penyekatan di Jembatan Suramadu, alat tes GeNose C19 berencana digunakan di penyekatan untuk mempercepat saat pemeriksaan oleh tim satgas covid 19.

Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penumpukan orang dan kendaraan.


“Lagi diupayakan juga menggunakan sistem tes GeNose untuk mempercepat, karena di bandara juga digunakan, kita juga gunakan untuk area tersebut,” kata Gatot, Selasa (8/6/2021).

Gatot menambahkan, dalam mengantisipasi penumpukan akibat antrean pemeriksaan di Jembatan Suramadu tersebut, pihaknya juga telah menambah personel dan tenaga kesehatan.

baca juga :  Polda Jatim Ungkap Komplotan Order Fiktif, 6 Driver Ojol Diringkus

“Kerumunan sudah kita antisipasi dengan menambah personil dan juga menambah peralatan swab antigen di lokasi 2 penyekatan baik di Surabaya maupun di Bangkalan dengan harapan tidak terjadi penumpukan,” terang Gatot.

Dikatakan, personel tambahan yang dikerahkan mulai dari TNI, Brimob, Sabhara, dan tenaga medis dari Biddokes Polda Jatim, yang ikut membantu pemeriksaan.

“Kegiatan ini tak hanya di kaki Jembatan Suramadu, pemeriksaan serupa juga akan dilakukan di Pelabuhan Ujung-Kamal,” imbuh mantan Kabag Produk Kreatif Divisi Humas Polri ini.

baca juga :  555 Orang Sembuh, Jatim Catatkan Angka Kesembuhan Covid-19 Tertinggi Sejak Maret

Selain itu, penyekatan akan terus dilakukan jajaran kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah sampai kasus Covid-19 di Bangkalan melandai. (Mg6)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji