Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Antisipasi Kerusuhan, Polres Bojonegoro Gelar Simulasi Pengamanan Pilkades

Polisi saat melakukan simulasi pengamanan Pilkades.

Bojonegoro, Memorandum.co.id – Untuk mengamankan Pilkades serentak tahun 2020, Polres Bojonegoro menggelar simulasi pengamanan bila ada bencana dan kerusuhan. Simulasi digelar di halaman Mapolres, Rabu (15/1/2020).

Dalam simulasi ini, Polres Bojonegoro menerjunkan 1.890 personel gabungan yang terdiri dari anggota Polres Bojonegoro, anggota BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Jajaran Polda Jatim dan Satuan Brimob.

Sesuai data, Pilkades Serentak Gelombang III bakal digelar di 233 di Kabupaten Bojonegoro. Pilkades akan dilaksankan pada 19 Pebruari 2020 mendatang.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Tegun menerangkan, simulasi bertujuan menyamakan persepsi semua petugas keamanan agar nantinya bisa dijalankan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

baca juga :  Polres Bojonegoro Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pilkades Aman

Pada tiap-tiap desa nantinya akan disiagakan pasukan gabungan dari Polisi, Brimob, TNI, Satpol PP, dan Linmas. Mereka akan menjaga setiap desa yang menggelar Pilkades serentak.

“Ini adalah simulasi pengamanan Pilkades. Diperkiranan nanti kan musim penghujan, bila terjadi banjir kami sudah bekerja sama dengan BPBD,” bebernya.

Selain itu, Polres Bojonegoro juga menyiagakan Satgas Anti-Judi agar pelaksanaan Pilkades serentak berjalan aman, lancar dam damai.(top/har)

baca juga

Polres Bojonegoro Gandeng Tokoh Agama Wujudkan Pilkades Aman

Aziz Manna Memorandum

Amankan Pilkades, Polres Bojonegoro Terjunkan 1.890 Personil

Agus Supriyadi