Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polsek Balongpanggang Gandeng Koramil Perketat Operasi Yustisi

Pelanggar Prokes di Gresik saat menjalani sanksi membersihkan Fasum

Gresik, memorandum.co.id – Polsek Balongpanggang jajaran Polres Gresik bersinergi dengan TNI dari Koramil 0817/09 Balongpanggang memperketat operasi Yustisi. Ini dilakukan untuk memperkecil peluang potensi penyebarannya covid-19 di Kecamatan Balongpanggang.

Operasi Yustisi tampak dilakukan di Jalan Raya Balongpanggang, Sabtu (9/1/2021), dengan sasaran pengguna jalan raya maupun warga yang melintas yang tidak menggunakan masker.


Pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 22 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Gresik agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

baca juga :  Sejumlah Kapolsek di Polres Gresik Dirombak

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Balongpanggang, AKP Tulus mengatakan, tujuan dilakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan agar masyarakat dapat disiplin dan mematuhi protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19.

“Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi kali ini masih saja terdapat warga yang terjaring melakukan pelanggaran, selanjutnya kami berikan sanksi antara lain sanksi teguran lisan, sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum dan sanksi fisik dengan melakukan push up kepada pelanggar dan diperingatkan,” kata Tulus.(and/har)

Reporter :
baca juga :  Gegara Terlilit Utang, Teman Wanita Dihabisi di Dalam Kafe
--> Biro Pantura

baca juga

Zoom Meeting Bareng Mendagri Jelang Cuti Bersama, Wakapolres Gresik Diminta Antisipasi Persebaran Covid-19

Agus Supriyadi

Ziarah Makam Kanjeng Sepuh Sidayu, Kapolres Gresik Imbau Protokol Kesehatan

Ferry Ardi Setiawan

Wujudkan Gresik Aman-Kondusif, Forkopimda Gelar Deklarasi Anti Anarkis

Agus Supriyadi