Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Antisipasi Masuknya Virus MU, Bandara Juanda Ditutup

Satgas Pengamanan bandara melakukan patroli dan mengawasi Terminal 2 yang tutup.(bwo)

Sidoarjo, memorandum.co.id – Antisipasi masuknya virus MU dari luar negeri, terminal penumpang internasional  di Bandara Juanda ditutup. Penutupan  ini mengacu pada surat edaran Kementerian Perhubungan RI Nomor 74 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Internasional dengan Transportasi Udara pada Masa Pandemi Covid-19.

Dalam surat edaran kemenhub itu, perjalanan penumpang internasional hanya dapat dilakukan melalui Bandara  Udara Sukarno Hatta Tanggerang dan Bandara Udara Sam Ratulangi Manado.


“Pertanggal 17 September, perjalanan internasional hanya dapat dilakukan melalui bandara Sukarno Hatta Tanggerang dan bandara udara Sam Ratulangi Manado. Dan di Juanda juga mempersiapkan itu, bagaimana nanti kami mengeplementasikan surat edaran tersebut,” jelas Yuristo, Humas PT Angkasa Pura 1, Jumat (17/9).

baca juga :  Covid-19 Melandai, Satgas Polsek-Koramil Konang Tetap Edukasi Prokes

Meski penutupan terminal penumpang internasional sesuai surat edaran kementerian perhubungan diberlakukan hari ini (17 September), namun sejak 16 September  aktivitas penerbangan internasional melalui Bandara Juanda Sidoarjo sudah tidak tampak.

Terminal 2 Bandara Juanda yang biasanya tampak ramai arus kedatangan penumpang dari luar negeri, khususnya pekerjaan migran Indonesia yang balik dari Malaysia, namun sejak Kamis pagi sepi. Seluruh pintu keluar penumpang ditutup dan dikunci. Sementara sejumlah satgas pengamanan bandara tampak melakukan patroli dan mengawasi Terminal 2 yang tutup.

“Dengan adanya surat edaran Kemenhub itu, otomatis aktivitas di terminal penumpang internasional terhenti dan tutup,” terang Yuristo.

baca juga :  Pandemi Covid-19, Kebakaran di Surabaya Menurun

Pengaturan perjalanan penumpang internasional dari luar negeri ke Indonesia maupum sebaliknya ini sengaja dilakukan, sebagai upaya antisipasi masuknya virus MU, varian baru dari Covid-19 dari luar negeri ke Indonesia. Sampai hingga kini, belum tahu sampai kapan pemberlakuan pengaturan penumpang ini dilakukan.(bwo/jok)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Yatim Piatu Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Lumajang

Syaifuddin

Wujud Perhatian, Polres Malang Angkat 100 Anak Asuh Korban Covid-19

Syaifuddin