Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Antisipasi Penyalahgunaan, Polres Kediri Gelar Pemeriksaan Pemegang Senpi

Tim Propam Polres Kediri saat melakukan pemeriksaan anggota polsek pemegang senpi

Kediri, memorandum.co.id – Tak ingin terjadi penyalahgunaan penggunaan senjata api (Senpi) terhadap anggota, Polres Kediri menggelar pemeriksaan pemegang Senpi. Pemeriksaan ini dilaksanakan di depan Aula Jana Nuraga Mapolres Kediri, Kamis (9/9/2021). Dalam kegiatan pemeriksaan Senpi tersebut dilakukan oleh Provost Polres Kediri.

Dalam pemeriksaan itu, masing-masing anggota pemegang wajib menunjukkan senpi serta surat kartu pemegang Senpi sebagai bentuk legalitas. Selain itu memperlihatkan kondisi Senpi berikut amunisinya.


Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengungkapan, kegiatan pemeriksaan Senpi itu untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan dan mengetahui masa aktif penggunaan Senpi.

baca juga :  Polisi Temukan Ini di HP Warga Ngadiluwih 

“Kami berpesan kepada anggota yang memegang Senpi agar menggunakan sesuai SOP. Namun demikian kepada anggota tetap mengedepankan pelayanan humanis terhadap masyarakat,” terang Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono menambahkan, sementara itu hasil dari pemeriksaan tersebut ada 3 pucuk senpi yang ditarik.

“Hal ini dikarenakan diantaranya pemegang senpi sudah pensiun maupun persiapan pensiun dan suratnya sudah mati,” pungkas Kapolres Kediri.

Sekadar diketahui, dalam pemeriksaan senpi kali ini difokuskan bagi anggota polsek jajaran Polres Kediri, dengan jumlah pemegang senpi 88 personil.

baca juga :  Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jabat Wakapolres Kediri

Dan yang sudah memeriksakan senpinya sebanyak 78 personil, sehingga kurang 10 personil yang belum memeriksakan senpinya. (Mis)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Warga Desa Besuk Digegerkan Mayat di Dalam Rumah

Ferry Ardi Setiawan

Wanita Asal Bandung Tewas Bersimbah Darah di Hotel Lotus Garden Kediri, Diduga Korban Pembunuhan

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Jabat Wakapolres Kediri

Aziz Manna Memorandum