Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Apel Konsolidasi Usai Pilkades 2021, Kapolres Bangkalan: Terima kasih atas Kerja Samanya

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto

Bangkalan, memorandum.co.id –  Keamanan dan ketertiban pasca Pilkades 2021 di Kabupaten Bangkalan layak diacungi jempol. Sebanyak 3.267 personel gabungan mulai dari Polres Bangkalan, BKO polres jajaran se Polda Jatim, TNI hingga satuan Brimob punya peranan besar dalam mengamankan pemilihan kepala desa di kabupaten terbarat Madura ini.

Apresiasi tinggi ini pun disampaikan saat apel konsolidasi pasca Pilkades 2021, Senin (03/05) di  Alun-Alun  Bangkalan. Di hadapan ribuan personel, Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron menyebut jika suksesnya pilkades gelombang 1 tahun ini merupakan sumbangsih dan kontribusi semua pihak dalam peran serta mengamankan setiap TPS selama pemilihan hingga penghitungan suara.


Sedangkan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua personil yang terlibat saat pengamanan. Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut menuturkan jika suksesnya Kabupaten Bangkalan mengamankan pilkades gelombang 1 kali ini, tidak lepas dari peran masyarakat yang juga ikut serta menyukseskan pemilihan kepala desa kali ini.

“ Selain itu, peran maksimal aparat gabungan TNI,Polri dan BKO Brimob dari Polda Jawa Timur, dalam mengamankan sikon 117 desa baik sebelum, saat pelaksanaan maupun pasca coblosan, juga patut kita acungi jempol,” tandas Didik, begitu Kapolres biasa disapa.

Untuk itu ucapan terima kasih dan apresiasi tinggi untuk mereka yang telah berjuang mengamankan dari awal hingga akhir proses pemilihan.”Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pengamanan Pilkades  2021 kali ini,” ucap Didik.

Terutama terima kasih untuk 3.267 personil terbaik yang kami miliki. Dengan semangat yang luar biasa, dibarengi etos kerja pantang lelah, mereka telah bekerja dengan sangat baik di lapangan, sehingga pemilihan kepala desa tahap 1 tahun ini berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“ Untuk seluruh BKO, selamat kembali ke kampung halaman. Terima kasih. Tanpa ksatria terbaik negeri, semua ini tidak akan terjadi,” tutup AKBP Didik seusai apel di hadapan komunitas insan pers Mitra Humas Polres. (dwi/ras)