Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
HUT SKH Memorandum

Apresiasi Peran Memorandum Sebarkan Informasi ke Masyarakat Bawah

Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum pada 10 November 2019, memasuki usia yang terbilang cukup matang yaitu 50 tahun.  Sebagai media cetak yang terus tumbuh dan berkembang, tentu peran SKH Memorandum diharapkan memberikan warna dan aura positif kepada masyarakat dan pengambil kebijakan.

Apalagi SKH Memorandum selama ini dikenal sebagai koran yang dekat dengan wong cilik. Tentu saja, apa yang disajikan tidak hanya berita dari pengambil kebijakan, namun juga persoalan yang ada di masyarakat.


Hal ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Wali kota perempuan ini  mengapresiasi peran yang diambil SKH Memorandum dalam menyebarkan berita-berita tentang program Pemkot Surabaya terutama dari kalangan bawah.Sebab, program pemkot akhirnya bisa sampai kepada mereka.

baca juga :  Media Mainstream, Memorandum Jadi Tolak Ukur

Memorandum banyak dibaca masyarakat kalangan bawah. Dan  selama ini memberikan masukan dan inspirasi mereka,” beber Wali Kota Tri Rismaharini di rumah dinas wali kota di Jalan Sedap Malam.

Dia menambahkan, program-program Pemkot Surabaya yang ditujukan ke masyarakat terutama kalangan bawah bisa tersampaikan oleh Memorandum. Dari situ masyarakat yang mengetahui program Pemkot menjadi terinspirasi. “Memorandum memiliki peran dalam penyebaran informasi ke masyarakat bawah di Surabaya,” cetus wanita yang juga menjabat sebagai Presiden UCLG – ASPAC ini.

baca juga :  Makin Mantab, Bravo Memorandum

Disinggung soal rubrik apa yang paling disukai di SKH Memorandum, Risma mengatakan tidak hafal namanya.Yang pasti adalah halaman yang memuat persoalan kota. “Rubrik yang mengabarkan tentang persoalan kota” cetus dia.

Dia menambahkan, SKH Memorandum sekarang banyak berubah. Dan dia menilai sangat bagus terutama untuk perkembangan Memorandum sendiri dan juga memberikan pengaruh positif kepada pembaca.

Dengan memasuki usia yang ke-50, masih lanjut dia, akan membuat Memorandum semakin lebih baik dan sukses.”Harapan ke depan, Memorandum tetap menjadi motivator.Bisa memberikan semangat, khususnya kepada  warga kalangan bawah. Untuk mendorong lebih maju,” tegas dia.

baca juga :  Memorandum Penyampai Pesan yang Baik

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Risma mengucapkan selamat ulang tahun emas buat SKH Memorandum. Semoga tetap jaya dan memberikan hal-hal  positif bagi kemajuan Surabaya dan masyarakat pada umumnya. (udi/dhi/gus)

baca juga

Wajahnya Semakin Keren

Agus Supriyadi

Wagub Emil Dardak Potong Tumpeng, Sahat Sanjung Kinerja Awak Memorandum

Aziz Manna Memorandum

Ulang Tahun Emas Jadi Ajang Evaluasi

Agus Supriyadi