Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Aries Kristyani Berbagi dengan Seniman Surabaya Terdampak Covid-19

Hj Aries Kristyani memberikan sembako kepada istri (alm) pelawak Kenthus.

Surabaya, memorandum.co.id – Kader Partai Golkar Hj Aries Kristyani S Sos MAp, terus berbagi kepedulian terhadap masyarakat Surabaya yang terdampak Covid-19. Kali ini, giliran Teater Nol Surabaya di Jalan Ngagel Dadi I/79 menjadi jujugan untuk penyaluran bantuan yang kesekian kalinya, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan sosial kali ini tidak lepas dari instruksi Ketua DPD I Partai Golkar Jatim H Sarmudji dan Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak untuk berbagi kepedulian kepada warga terdampak Covid-19.

“Jangan dilihat isinya, memang tidak seberapa. Semoga apa yang saya berikan ini dapat membantu meringankan beban teman-teman seniman yang sudah beberapa bulan ini terdampak corona,” ujar Ketua Himpunan Wanita Karya (HWK) Kota Surabaya ini, saat menyerahkan bingkisan sembako, siang tadi.

Sekitar 100 paket sembako diberikan kepada komunitas seniman teater yang tidak bisa melakukan aktivitas sejak pandemi berkepanjangan. Sebab, gegara pandemi para seniman ini tidak bisa melakukan kegiatan, karena panggung untuk mereka berekreasi ditutup.

“Kegiatan ini sendiri sudah saya lakukan sejak awal April sampai akhir Mei kemarin. Ternyata ada yang belum tersentuh dan memiliki dampak akibat pandemi. Khususnya teman-teman seniman keroncong, teater, ludruk, dan srimulat,” sambung Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Jatim ini menambahkan.

Aries mengakui, jika pandemi ini cukup berdampak bagi semua orang. Untuk itu, agar pandemi ini cepat berakhir, ia mengajak masyarakat Surabaya menerapkan protokol kesehatan agar wabah segera berakhir di tengah masa transisi new normal ini.

“Mari kita budayakan hidup bersih, agar terhindar dari segala macam penyakit. Rajin mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak (physical distancing),” pinta Aries.

Sementara itu, Suyanto, sesepuh komunitas Teater Nol Surabaya mengucapkan terima kasih, karena masih ada sosok yang peduli dengan para seniman.

“Kami atas nama seniman Teater Nol mengucapkan terima kasih, karena masih ada rasa kepedulian kepada kami. Sehingga dengan keikhlasan, siang-siang di tengah terik matahari masih mau membagikan sembako. Sekali lagi, saya benar-benar merasa terharu,” ucap Suyanto didampingi Dewi Wati, mantan Ketua Teater Nol Surabaya.

Usai dari Teater Nol, Aries Kristiyani melanjutkan mendatangi rumah pelawak Eko ‘Londo’ Tralala di Jalan Kembang Kuning II Surabaya, dan dilanjutkan ke rumah (alm) pelawak Kenthus di kawasan Manukan.

Sebelumnya, Jumat (13/6/2020), Aries bersama rombongan mebagikan sembako kepada komunitas keroncong di Jalan Asembagus Gang III Surabaya.(mik/tyo)

 

Reporter : Sujatmiko

baca juga

Srikandi Paskot Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Aris Setyoadji

Sebagai Bentuk Kepedulian, Bhayangkari Mumbusari Bagikan Sembako

Aris Setyoadji

Satlantas Bagikan Sembako ke Tukang Becak

Aris Setyoadji