Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Asah Kemampuan Menembak, Kodim Kota Malang Gelar Latbakjatri

Latihan menembak untuk meningkatkan kemampuan sebagai prajurit TNI.

Malang, Memorandum.co.id – Mengasah kemampuan menembak, Kodim 0833 Kota Malang menggelar Latbakjatri (Latihan Menembak Senjata Ringan) Triwulan IV TA 2021 yang diikuti anggota Kodim 0833, di lapangan tembak Yonkav 3/ Andhaka Cakti di Randu Agung, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (1/12/2021).


Anggota Kodim 0833 Kota Malang tersebut melakukan latihan menembak senjata ringan dengan menggunakan laras panjang di bawah pimpinan Danlat Pasiops Kodim 0833 Kapten Kav Sarmeli.
Kodim 0833 Kota Malang Letnan Kolonel Arm Ferdian Primadhona SE MTr (Han) menyampaikan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) ini dilakukan untuk mengasah, memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak personel dengan jarak 100 meter untuk laras panjang.

Dijelaskannya, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

“Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak,” ujarnya.

Sementara itu, Pasiops Kodim 0833 Kota Malang Kapten Kav Sarmeli mengatakan selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan amunisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.


“Latihan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan setiap triwulan tersebut diharapkan untuk hasil yang didapat selalu meningkat dari latihan triwulan sebelumnya, kita sebagai anggota TNI harus lebih ahli dan handal dalam penggunaan senjata daripada masyarakat umum karena itulah salah satu yang membedakan kita dengan masyarakat sipil,” jelasnya. (*/ari)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Rumah Ismanto Tahap Pemasangan Atap

Aris Setyoadji

Kodim Kota Malang Siaga Amankan Tahun Baru 2022

Aziz Manna Memorandum

Kodim Kota Malang Peringati Hari Ibu

Agus Supriyadi