Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 084/BJ Latihan Menembak

Prajurit Korem 084/BJ saat menembakkan peluru tajam pistol P-1.

Surabaya, memorandum.co.id – Korem 084/Bhaskara Jaya kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2021, Kamis (9/9/2021).

Bertempat di Lapangan Tembak Makorem 084/BJ, Jalan Ahmad Yani, seluruh prajurit baik perwira, bintara maupun tamtama diasah kemampuannya dalam mengendalikan pistol jenis P-1.


Latbakjatri dipimpin langsung oleh Dandenmarem 084/BJ, Mayor Inf Agung Prasetyo Budi, selaku Komandan Latihan. Menurut dia, kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh prajurit TNI.

“Sehingga perlu diasah dan dilatihkan secara periodik kepada setiap personel melalui latihan menembak senjata ringan. Dengan latihan, prajurit dapat mengasah disiplin, ketenangan, kesabaran serta penguasaan teknik yang tepat untuk mencapai akurasi maksimal dalam menembak,” jelasnya.

baca juga :  Korem 084/Bhaskara Jaya Bentuk Mental Personel Tangguh

Latbakjatri sebelumnya tuntas digelar menggunakan senjata laras panjang jenis FNC dengan jarak 100 meter. Dengan latihan bertahap dan berjenjang setiap triwulannya, diharapkan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) mampu meningkatkan kemampuan menembak.

“Kepada personil yang mengikuti latihan menembak ini bahwa harus tetap dilaksanakan dengan serius dan mengutamakan faktor keamanan. Sehingga pelaksanaan Latbakjatri berjalan tertib dan aman,” tuntas Danlat Mayor Inf Agung Prasetyo Budi. (mg3)

Reporter : Alif Bintang

baca juga

Korem 084/Bhaskara Jaya Bentuk Mental Personel Tangguh

Syaifuddin