Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Derap Jember

Asops Panglima TNI Mantapkan Kesiapan Satgas Pamtas Yonif Raider 515/Divif 2 Kostrad

Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Tiopan Aritonang didamdampingi Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto saat memeriksa personil

Jember, Memorandum.co.id – Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Kostrad yang dipimpin Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Tiopan Aritonang beserta rombongan disambut Pangdivif 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto memeriksa kesiapan personil Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 515 Kostrad di Mayonif Raider 515 Kostrad, Tanggul, Jember. Selasa (18/8/2020).

Dalam arahannya Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan apresiasi atas kesiapan yang telah ditunjukkan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan bertekad untuk selalu berbuat yang terbaik selama pelaksanaan tugas operasi. Jaga nama baik Satuan Kostrad serta tunjukkan bahwa prajurit Ugra Tapa Yudha adalah prajurit Kostrad sejati,” tegas Tiopan Aritonang.

baca juga :  Hari Libur, Babinsa Mayang Bersama Warga Kebut Renovasi Rumah Janda Samaiyah

Sementara itu, Pangdivif 2/Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto mengungkapkan, tugas operasi merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara. Oleh karenanya, setiap prajurit wajib mengemban tugas tersebut dengan baik demi menjaga kehormatan satuan, kehormatan Kostrad, Angkatan Darat, serta TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Pelihara hubungan dengan unsur-unsur yang ada di perbatasan serta pegang teguh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 wajib TNI, baik-baik dengan rakyat serta jadikan keberadaan kita berguna bagi masyarakat sehingga tugas pokok yang kita, laksanakan akan memberikan hasil yang optimal,” pesan Pangdivif 2 Kostrad.

baca juga :  Kodim Jember Roadshow ke Ponpes di Sukowono

Kegiatan pemantapan pemeriksaan kesiapan operasi yang dilaksanakan oleh asisten operasi Panglima TNI beserta tim ini bertujuan untuk meyakinkan bahwasannya satuan tugas yonif raider 515 dalam kondisi siap untuk tugas.

Sementara itu, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin merasa senang dengan kedatangan Asops Panglima TNI di Yonif Raider 515/UTY Kostrad yang secara langsung melaksanakan pemeriksaan kesiapan operasi untuk berangkat tugas pengamanan daerah rawan Papua.

“Saya merasa senang karena Asops Panglima TNI mengecek langsung kesiapan satuan dan anggota Yonif Raider 515/UTY Kostrad,” katanya.

baca juga :  Kodim Jember Gelar Safari Tahajud untuk Keamanan dan Kedamaian Bangsa

La Ode Muhammad Nurdin mengatakan, Yonif Raider 515/UTY Kostrad masih dalam wilayah teritorial Kodim 0824 Jember, maka dirinya juga ikut andil karena masih termasuk warganya yang mau menjalankan tugas negara di wilayah Papua.

“Yonif Raider 515/UTY Kostrad ada diwilayah saya, maka saya harus hadir dan menyambut Asops Panglima TNI yang hadir ke wilayah teritorial saya,” katanya.(edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

TNI-Polri Atur Pengguna Jalan Seperti Start Pembalap MotoGP

Aris Setyoadji

TNI Bersama Masyarakat  Bergotong royong Perbaiki Ratusan  Rutilahu

Syaifuddin

Spirit Jaga Kerukunan Antarumat Beragama Diwariskan ke Generasi Muda

Aris Setyoadji