Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Atlet Karate Binaan RSD dr Soebandi Jember Raih 14 Mendali Bupati Pasuruan Cup

Tim karate binaan RSD dr Soebandi luapkan kegembiraan atas perolehan mendali di kejuaraan karate Inkai Championship di Kabupaten Pasuruan.

Jember, Memorandum.co.id – Prestasi yang membanggakan telah diraih atlet Karate Binaan RSD dr Soebandi Jember dalam kejuaraan karate Inkai Championship se- Jawa Timur di Gelanggang Olahraga (Gor) serbaguna Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.


Setelah memborong 8 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu pada ajang kejuaraan karate Bupati Jember Cup pada 12-14 November 2021 di GOR PKPSO Kaliwates Jember kini kembali meraih 8 mendali emas, 4 mendali perak, dan 2 perunggu dalam Kejuaraan karate Inkai Championship se-Jawa Timur di Gelanggang Olahraga (Gor) serbaguna Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Sebelumnya telah memborong 8 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu pada ajang kejuaraan karate Bupati Jember Cup, dalam kejuaraan karate Inkai Championship akhir bulan November di Kabupaten Pasuruan, berhasil meraih 8 mendali emas, 4 mendali perak, dan 2 perunggu,” ujar Asy’ari, Ketua Harian INKAI Karate RS Soebandi Jember, Rabu (1/12/2021) melalui telepon selulernya.

Dalam ajang kejuaraan karate Inkai Championship di Kabupaten Pasuruan (Bupati Pasuruan Cup) yang diikuti atlet dari semua kabupaten dan Kota se-Jawa Timur, kontingen RSD dr Soebandi Jember mengirimkan beregu dan perorangan sejumlah 14 atlit yang dilatih oleh karyawan security RSD dr Soebandi Jember.

Untuk para juara peraih mendali emas dalam kejuaraan ini, lanjut Asy’ari, pihaknya memersiapkan khusus sabuk kuning dan sabuk orange dalam kejuaraan daerah (Kejurda) di Surabaya dan kejuaraan yang akan digelar di GOR Tawang Alun Banyuwangi akan menurunkan 17 atlet.


“Untuk Kejurda di Surabaya yang akan digelar pada tanggal 4 dan 5 Desember pekan depan menurunkan 4 atlet, kalau menang akan mengikuti pra Pon tahun berikutnya, sedangkan agenda berikut nya kejuaraan di gor Tawang alun Banyuwangi menurunkan 17 atlet,” beber Asy’ari.

Sementara Direktur RSD dr Soebandi Jember, dr Hendro Soelistijono, MM.,M.Kes, mengaku sangat bangga apa yang telah raih (prestasi) dalam kejuaraan Bupati Jember Cup dan di Kejuaraan karate Inkai Championship Se- Jawa Timur di Kabupaten Pasuruan.

“Terus berlatih untuk meraih prestasi untuk membawa nama baik kabupaten jember di kancah tingkat jawa timur, yang dalam waktu dekat dalam kejuaraan PROV di Surabaya dan kejuaraan di Banyuwangi bawa pulang mendali untuk dipersembahkan pada masyarakat Jember,” tutup dr Hendro Soelistijono.

Untuk diketahui, atlet Karate Binaan RSD dr Soebandi di bawah ketua Umum Fauzi, sebanyak 30 atlet dari sabuk putih (pemula) hingga sabuk kuning.

Selebihnya 13 atlet yang meraih mendali di Kejuaraan karate Inkai Championship di Kabupaten Pasuruan. Sebagai berikut, Aka king abdul azis juara 2 kata pra usia dini, dan juara 1 kumite pra usia dini, serta Aurel juara 3 komite pra pemula, Galang Andika, juara 1 kumite pra pemula, Fahmi Nur Juara 1 kumite pra pemula, maupun Fakhry Nur Juara 1 kumite pra pemula.

Sedangkan Radityatama Dylan Juara 2 kumite pemula, Rofi’atul Aliyah Juara 1 kumite cadet, Laila Shofa Bilqis, Juara 2 kumite pemula, dan Delvino Ryandika, juara 3 kumite cadet.

Selanjutnya, Fakhrizaki ramadhan, Juara 2 kumite pra pemula, Nauril ayyubi
-juara 1 kumite junior, Athallah farril, juara 1 kumite junior, dan Alya Nabila, juara 1 kumite junior,

Sementara empat Atlet yang dipersiapkan dalam Kejuaraan Kejurda Forki 4 – 5 desember 2021, mendatang diantaranya M. Naufal Adib Auladi Kumite perorangan – 55 kg, Nauril Ayyubi Alil Mahsus, Kumite perorangan – 55 kg, Athalla Farril Prasetya, Komite perorangan – 55 kg, Arie Akbar R, Kumite perorangan – 55 kg (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Dibantu Matras, Ipul: Terima Kasih Pak Wali

Ferry Ardi Setiawan