Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Olahraga

Babak Pertama Persebaya Unggul via Penalti Marukawa

Marukawa dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang PSM.

Surabaya, memorandum.co.id – Persebaya sementara unggul 1-0 atas PSM Makassar di pekan ke-19 Liga 1 musim 2021/2022. Bertanding di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (14/1/2022) malam, gol pertama Green Force dicetak via penalti Taisei Marukawa di menit ke-3.


Penalti berawal dari kesalahan kiper Hilmasyah ketika mendapatkan back pass dari pemain belakang. Terlalu lama memainkan bola, Samsul Arif berhasil mencuri bola. Hilmasyah mencoba merebutnya kembali namjun justru berbuah pelanggaran di kotak terlarang.

Wasit Toriq Al-Katiri tanpa ragu menunjuk titik putih. Marukawa yang maju sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik.

baca juga :  Motivasi dari Bonek, Buat Persebaya Semangat di Bali

Kecolongan satu gol membuat PSM bernafsu menyerang. Tercatat 7 peluang didapat oleh tim Juku Eja, namun semuanya gagal membuahkan gol. Peluang terbaik PSM didapat kan oleh Ferdinand Sinaga di menit ke-43. Namun tembakannya masih melebar.

Persebaya yang berusaha mencuri gol tambahan melalui serangan balik juga mendapatkan peluang matang. Di antaranya melalui striker gaek yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-37, Samsul Arif.


Tendangan Arif masih diblok kiper PSM. Begitu juga shooting dari Bruno Moriera yang masih lemah. Peluang terakhir Persebaya di babak pertama melalui Reva Adi Utama juga masih melambung. (ono/fer)

baca juga :  Tampil Dominan, Persebaya Permak Bali United 3-1
Reporter : Eko Yudiono

baca juga

Wilkson Fit, Aji Santoso: Saatnya Cari Poin Pengganti

Aziz Manna Memorandum

Wali Kota Upayakan Liga 1 Seri 6 Digelar di Surabaya

Syaifuddin

Valport, Harapan Baru Tajamnya Lini Serang Persebaya

Syaifuddin