Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Candipuro Kawal Vaksinasi

Lumajang, memorandum.co.id – Babinsa Sumberrejo Serda Yuliantono bersama bhabinkamtibmas, melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam giat vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Sumberrejo, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jumat (27/8/2021).

Hal itu dilakukan selain sebagai wujud upaya guna menyukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, kata Serda Yuliantono juga untuk memastikan, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.


“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ucapnya, mewakili Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Inf Anwar Suprihatin.

baca juga :  Polresta Makota Gencarkan Vaksinasi Massal

Ia juga mengharapkan, masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi prokes yang ditetapkan pemerintah sebagai kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Sementara itu, Briptu Ismail Triono menambahkan, meskipun telah divaksin Covid-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus. Namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan jalani 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan ,” jelasnya.

baca juga :  Cegah Covid-19, Tahanan Polda Jatim Divaksin

Pihaknya akan terus mendukung penuh seluruh program pemerintah, di antaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan terhadap pemberian vaksin di wilayah Kecamatan Candipuro. (*/ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan

Warga Tenggumung Wetan Antusias Ikuti Vaksinasi

Syaifuddin