Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Babinsa Koramil Kebonsari Membantu Petani Panen Jagung

Kopka Prasetyo membantu petani panen jagung milik Darman.

Madiun, memorandum.co.id – Guna meningkatkan program upaya khusus (upsus) swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil Kebonsari, jajaran Kodim Madiun, Kopka Prasetyo membantu petani panen jagung. Kali ini di ladang milik Darman (58), di Dusun Kalilumbu, Desa Sidorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Selasa (19/11).

Prasetyo mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim Madiun. “Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah,” kata dia.


Sedangkan menurut Darman bila kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh babinsa sungguh memberikan hasil positif dimasyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

baca juga :  Babinsa Kedondong Minta Perangkat Desa Jaga Kamtibmas

“Kami mengharapkan kerja sama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” kata dia. (hbb/mt/tyo)

baca juga

Prajurit Kodim 0803/Madiun Ikuti Garjas Periodik

Syaifuddin

Pantau Prokes, Dandim Madiun Ajak Sun Go Kong dan Kawan-Kawan

Aziz Manna Memorandum

Layani Warga, Pemkab Madiun Gelar Bakti Sosial Terpadu

Syaifuddin