Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Bagikan Ribuan Masker, PWI Malang Raya-BPJS Kesehatan Kampanye Prokes

Bergerak bersama kampanyekan protokol kesehatan.

Malang, memorandum.co.id – Guna menurunkan kasus Covid-19 di Indonesia diperlukan gerakan bersama, salah satunya meningkatkan kesadaran masyarakat atas protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.


Untuk itu, PWI Malang Raya bersama BPJS Kesehatan Cabang Malang menggelar aksi sosial ‘Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pembagian APD Mengantisipasi Covid-19’ bertajuk ‘Gak Maskeran, Gak Mbois’, di kawasan Pasar Burung Kota Malang, Selasa (29/9/2020).


Di kawasan pasar burung ini berdampingan dengan para ikan dan pasar bunga yang penjual dan pengunjungnya cukup banyak. Disediakan 4 ribu masker, 200 botol hand sanitizer, dan 10 liter hand sanitizer serta 200 penyangga masker yang dibagikan pada pengunjung dan pedagang.

baca juga :  PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi

Wali Kota Malang Sutiaji yang hadir dalam sosialisasi ini mengatakan penggunaan masker yang benar maka menurutnya dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Karena ketika mengenakan masker, kita akan mengurangi persebaran Covid-19,” ujar Wali Kota Malang Sutiaji sebelum menyisir kawasan pasar burung tersebut.

Selain menyosialisasikan gerakan kampanye mengenakan masker, Sutiaji menyampaikan peran media dinilai sangat penting dalam menangkal berita-berita hoax.

“Pentahelix sangat penting dalam hal ini. Maka kami mengucapkan terima kasih atas kegiatan sosialisasi yang digelar kali ini oleh PWI Malang Raya bersama BPJS Kesehatan dan beberapa unsur lain,” terang Sutiaji.

baca juga :  Diyakini Miliki Akurasi Tinggi, Persada Hospital Luncurkan Tes Serologi

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Malang Dina Diana Permata menambahkan, pihaknya ingin berperan langsung dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan dengan mendukung kegiatan sosialisasi.

“Kami berharap masyarakat akan lebih meningkatkan kedisiplinannya dengan penerapan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya M Ariful Huda menyampaikan sosialisasi di kawasan pasar burung, bunga, dan ikan ini karena area pasar ini dikunjungi dari berbagai daerah di Malang Raya. “Harapannya masyarakat terbiasa dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar,” jelasnya.

Sosialisasi ini didukung BPJS Kesehatan Cabang Malang, Pemkot Malang, DPRD Kota Malang, Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, BPBD Kota Malang, Radar Malang, Disporapar Kota Malang, Persada Hospital, dan Global Respiration Guard. (lis/ari/fer)

baca juga :  PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi
Reporter : Biro Arema

baca juga

PWI Jatim Beri Penghargaan pada KH Hasyim Muzadi

Aris Setyoadji

Diyakini Miliki Akurasi Tinggi, Persada Hospital Luncurkan Tes Serologi

Aris Setyoadji