Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
pilkada gresik

Bakal Seru Debat Kedua Plikada Gresik, Paslon Adu Gagasan Penanganan Covid

Debat Pilkada Gresik pada putaran pertama. (doc. KPU)

Gresik, memorandum.co.id – Besok Rabu, (2/11/2020) debat Pilkada Gresik kembali digelar. Pada putaran kedua ini, tema yang diangkat adalah kebijakan penanganan Covid-19 dan penyelarasan pembangunan daerah dengan nasional.

Nantinya, kedua paslon yakni nomor urut 1 Moh. Qosim -Asluchul Alif (QA) dan nomor urut 2, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) akan kembali beradu gagasan.


Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM, Makmun menjelaskan, sesi debat terbuka nantinya akan diperpanjang. “Kami akan perpanjang waktu debat masing-masing paslon. Penambahan diberikan di segmen ke 4 dan 5 dengan memangkas sesi hiburan,” tuturnya, Selasa (1/12/2020).

baca juga :  Musim Hujan, KPU Gresik Minta Pengiriman Logistik Diperhatikan

Seperti yang diketahui, pada sesi 4 dan 5, masing-masing paslon cabup (calon bupati) dan cawabup (calon wakil bupati) akan saling melempar pertanyaan dan memberikan jawaban. Hal ini akan seru, mengingat kedua paslon akan berunjuk argumennya. Sedangkan, masyarakat Gresik dapat menilai, gagasan atau argumen paslon mana yang dapat memantapkan pilihannya.

Sementara itu, Makmun menambahkan, terkait pelaksanaan debat tidak banyak yang berubah dari debat 20 November lalu. Acara debat sendiri, akan digelar di studio JTV Surabaya pada pukul 19:00 sampai 21:00 WIB.

baca juga :  Java Cafe Gelar Nobar Debat Publik Pilwali Surabaya

Sebelumnya di tanggal 20 November 2020 lalu, kedua paslon telah saling mengunggulkan visi misinya. Dan beradu gagasan terkait pembangunan di sektor pendidikan, tenaga kerja, infrastruktur derah dan pelayanan kesehatan. Untuk memantau keruan debat dan memantapkan pilihan, masyarakat Gresik dapat menyaksikan debat secara daring baik lewat kanal televisi maupun youtube. (han/har/udi)

baca juga

Sosialisasi Pilkada Bagi Penyandang Disabilitas

Ferry Ardi Setiawan

SK Gubernur soal Pengunduran Anggota Legislatif Turun, Pilkada Gresik Lanjut  

Syaifuddin

Sekretaris DPC PDI-P Kota Surabaya Yakin Paslon Er-Ji Unggul di Debat Publik

Syaifuddin