Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Bakar Sampah di Parkiran Hotel Singgasana, Dua Bus Terbakar 

Bus di parkiran yang terbakar.

Surabaya, memorandum.co.id – Diduga bakar sampah lalu ditinggal, membuat api merambat dan membakar bus dua travel yang diparkir di halaman parkir Hotel Singgasana, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 12.54.

Dua bus yang terbakar berpelat K 1507 CB dan  L 7194 OG, milik Roihan Saifuddin (41), warga Jalan Griya Kebraon. Satu bus ludes di lahap api, sedangkan satu bus lainnya terbakar bagian depannya saja.


“Untuk bus yang parkir di hotel ada 5, 1 bus, 1 bus terbakar hanya15 persen, sedangkan 3 bus aman,” kata Slamet Raharjo, petugas command centre.

Menurut Slamet, untuk penyebab kebakaran diduga akibat bakar-bakar sampah di halaman parkir bus. Lalu api merambat dan membakar bus. “Akibat bakar-bakar sampah,” kata Slamet.

baca juga :  Rumah Tenggilis Mulya Ludes Dilalap Api

Informasi yang dihimpun, kebakaran bermula ada yang membakar sampah di halaman parkir kemudian ditinggal.  Tak lama kemudian, terdengar suara ledakan.

Sekuriti hotel yang mendengar suara ledakan, lalu mengecek ke halaman parkir dan sudah mendapati bus
terbakar.

“Saat dicek sekuriti, api sudah membakar satu bus dan merambat ke bagian depan bus yang berada di sampingnya,” kata Minardi, anggota Satpol PP Surabaya.

Mengetahui kejadian itu, kemudian sekuriti  menghubungi anggota Polsek Dukuh Pakis dan jajaran samping. Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api pada pukul 13.05.

baca juga :  Kebakaran di Ruko Genteng Besar, 1 Tewas, 3 Berhasil Dievakuasi

Terpisah, Kanitreskrim Polsek Dukuh Pakis AKP Haryoko Widhi saat dikonfirmasi kejadian kebakaran ini membenarkan. “Dugaan sementara bus terbakar karena bakar-bakar sampah,” jelas Haryoko. (rio/fer)

baca juga

Warung Semi Permanen Ludes Terbakar

Syaifuddin

Warkop di Wonosari Tegal Hangus Terbakar, Satu Orang Jadi Korban

Aziz Manna Memorandum

Warga Putat Siap Gotong-royong Bangun Rumah Korban Kebakaran

Aziz Manna Memorandum