Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilwali Surabaya Politik

Baktiono Sampaikan Program Er-Ji kepada Warga Kali Kepiting

Warga foto bersama setelah mendengarkan program Eri Cahyadi-Armuji yang disampaikan Baktiono.

Surabaya, memorandum.co.id – Calon Wali Kota Surabaya dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji (Er-Ji) terus menyapa warga. Seperti Selasa (3/11) malam, diwakili Baktiono, bertemu warga Kali Kepiting, Kelurahan Pacar Kembang, Kecamatan Tambaksari.


Dalam sambutannya, Baktiono menyebutkan, bahwa program Er-Ji di Pilwali Surabaya, memfokuskan ke pendidikan dan kesehatan. Baktiono, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya ini juga menyatakan, bahwa sumber daya manusia (SDM) juga menjadi fokus Er-Ji. Hal ini untuk mengurangi kemiskinan di Surabaya. Serta, mengurangi angka pengangguran di Surabaya.


“Nantinya program-program Bu Risma yang belum tuntas, akan dilanjutkan Mas Eri Cahyadi dan Pak Armuji,” ucap Baktiono usai menemui warga Kali Kepiting.

baca juga :  Tanggul Kali Lamong Jebol, Komisi C Minta Pemkot Antisipasi Banjir

Saat menyapa warga Kali Kepiting, Baktino pun mendapatkan beberapa pertanyaan dari warga. Seperti masalah pra kerja bagi pemuda pemudi yang dirasa kurang banyak untuk kuotanya. Sehingga banyak pemuda karang taruna yang justru enggan mengikuti prakerja.

“Soal prakerja, silakan bapak-bapak semua untuk anaknya yang sudah lulus sekolah datang ke Dinas Tenaga Kerja. Sementara untuk kuota, ke depan akan dilakukan untuk setiap kecamatan. Ini sangat penting, ketika mereka sudah diajarkan menjadi montir atau operasional petikemas. Mereka akan muda mendapatkan pekerjaan,” tambah Baktiono.

baca juga :  Lembaga Survei Poltracking Indonesia Nyatakan MA-Ju Ungguli Er-Ji

Sementara itu, Ningsiwati, salah satu ketua RT mempertanyakan soal bantuan anggaran untuk pembangunan balai RT. Baktiono pun memberikan jalan untuk mengajukan ke kelurahan.  “Kalau di Surabaya ini tidak ada desa, sehingga nama anggarannya dana kelurahan. Di mana anggaran itu untuk warga masyarakat. Namun untuk saat ini masih belum bisa digunakan, karena anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk ketua RT/RW di Surabaya, nantinya akan mendapatkan kenaikan pendapatan, selain itu juga bumantik, juga menerima uang transportasi tambahan yang diberikan Mas Eri Cahyadi dan Pak Armuji. Sehingga ke depan, masyarakat bisa jauh lebih sejahtera. (fer/udi)

baca juga :  Paslon Eri Cahyadi-Armuji Jalani Pemeriksaan Kesehatan Seharian

baca juga

Tanggul Kali Lamong Jebol, Komisi C Minta Pemkot Antisipasi Banjir

Syaifuddin

Spanduk Eri Cahyadi Bertebaran, PDI-P Tak Tahu  

Syaifuddin

Sekretaris DPC PDI-P Kota Surabaya Yakin Paslon Er-Ji Unggul di Debat Publik

Syaifuddin