Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Baladhika Husada Jember Bekali Vaksin Aman dan Halal kepada Anggota Babinsa

Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin meninjau vaksinasi di Rumkit DKT.

Jember, memorandum.co.id – Sebagai garda terdepan dalam penanganan sebaran pandemi Covid-19, anggota TNI AD dalam pelaksanaan penertiban baik operasi yustisi dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Anggota Kodim 0824 Jember untuk yang kali kedua bekerjasama dengan rumah sakit (Rumkit DKT) melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada anggota koramil dan babinsa, dengan tema Vaksin Aman dan Halal, Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kodam V/Brawijaya, Rabu (3/3/2021).


“Alhamdulillah, hari kedua seluruh anggota koramil dan babinsa di tiga puluh satu kecamatan, target sebanyak 328 personel melakukan vaksinasi tahap kali kedua, dua pekan sebelumnya vaksinasi tahap pertama, tidak ada keluhan sedikitpun badan semakin segar,” ujar Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin.

baca juga :  Vaksinasi Tahap Pertama di Tuban Capai 91%

Dikatakan La Ode M Nurdin, dirinya berharap vaksin yang kedua bagi seluruh anggota koramil dan babinsa ini akan lebih baik, untuk itu bagi masyarakat Jember khusus agar tidak ragu dan takut di vaksin.

“Jangan takut dan ragu, percayalah vaksin ini yang terbaik untuk melawan Covid-19,” lulusan Akmil tahun 2001 yang juga sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Jember.

Sementara Ketua Tim Medis Letkol Ckm dr Mahyudi Kepala Rumah Sakit Tingkat III Baladhika Husada Jember, menerangkan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 kepada anggota koramil dan babinsa untuk kali kedua, dengan target sebanyak 328 personel.

baca juga :  Anggota DPRD Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19

“Yang diawali dengan pengisian formulir, skrining, injeksi (suntik) dan observasi 30 menit, dari target 328 personel dalam dua hari mencapai tiga ratus lebih kalau di persentase hampir 95 persen lebih, ” ujar Mahyudi

Mahyudi menambahkan, TNI AD yang juga sebagai garda terdepan dalam penanganan Satgas Covid-19 di Kabupaten Jember, yang rentan terpapar virus corona. Maka semua personel koramil hingga babinsa harus memiliki kekebalan tubuh.

“Sebagai pelaksana penanganan penerapan kedisiplinan masyarakat babinsa, harus memiliki kekebalan tubuh dipastikan menjalani suntik vaksin Sinovac Covid-19,”pungkasnya. (edy/fer)

baca juga :  Gresik Masuk 5 Kota/Kabupaten di Jatim dengan Percepatan Vaksinasi Tertinggi
Reporter : Biro Jember

baca juga

Wamenkes Tinjau Vaksinasi Serentak Nakes di Surabaya

Syaifuddin

Vaksinasi Tahap Pertama di Tuban Capai 91%

Syaifuddin

Vaksinasi Tahap Dua di Surabaya Tembus 659.411 Orang

Syaifuddin