Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Ban Meletus, Truk Muat Rongsokan Terguling di Simo Jawar

Kondisi truk yang terguling di Jalan Simo Jawar.

Surabaya, memorandum.co.id – Gegara ban meletus, truk muat rongsokan terguling di Jalan Simo Jawar 43-D, Rabu (4/11). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun bagian kaca depan truk hancur.


Untuk mengembalikan posisi truk seperti semula, muatan rosokan yang akan dibawa ke Mojokerto itu diturunkan. “Tadi baru keluar dari gang SMPN 50. Saat belok, tiba-tiba ban kiri belakang meletus lalu terguling,” ujar salah satu penumpang truk tersebut.


Disinggung soal muatan yang berlebihan, pria yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengatakan bahwa dirinya hanya mengangkut muatan ke truk saja. “Saya tidak tahu. Biasanya tidak apa-apa,” pungkasnya.

baca juga :  Ban Pecah, Truk Muat Gula Merah Terguling di Tol

Sementara itu Bripka Angga, anggota Unit Laka Polsek Sukomanunggal mengatakan bahwa diduga kecelakaan ini karena kelebihan muatan. “Begitu ban meletus, truk tidak bisa menahan lalu terguling,” singkatnya.

Informasinya, sekitar pukul 14.30, truk W 8690 H yang disopiri Aan Khamdani (31) asal Mulyorejo, RT 009/RW 003, Wonorejo, Trowulan, Mojokorto, baru keluar dari gang SMPN 50. Ketika berjalan sekitar 100 meter, dalam kondisi tikungan tiba-tiba ban kiri belakang meletus. Aan tidak bisa mengendalikan truknya, lalu terguling.

Sambil menunggu truk lain untuk mengangkut muatan rongsokan dan mengembalikan ke posisi awal, teman Aan lainnya memindahkan muatan dari truk sampai benar-benar kosong. Setelah muatan kosong, dengan ditarik truk lain mengembalikan ke posisi semula. (fer/udi)

baca juga :  Ban Pecah, Truk Muat Gula Merah Terguling di Tol

baca juga

Ban Pecah, Truk Muat Gula Merah Terguling di Tol

Syaifuddin