Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Kriminal

Bandit Motor Sidoarjo Ditembak Kakinya


Bandit motor yang diamankan petugas.

Surabaya, Memorandum.co.id – Muhammad Naser (25), bandit asal Desa Bebekan Timur, Sepanjang, Sidoarjo, yang ditembak kaki kanannya oleh anggota Reskrim Polsek Karangpilang mengaku mencuri motor baru kali ini.

Pengakuan Naser ini berdasarkan hasil pengembangan polisi. Meski ditemukan beberapa kunci T di rumahnya, ia bersikukuh baru sekali ini mencuri motor di waduk Maritim Kebraon dan tertangkap polisi.

“Saya baru kali pertama pak,” kata Naser yang sehari-hari berjualan nasi bebek di daerah Sepanjang, Sidoarjo ini kepada penyidik Polsek Karangpilang.

Untuk kunci T, Naser mengaku membuat sendiri di rumah. Setelah jadi, dia lantas mencoba-coba mencuri di waduk Maritim Kebraon karena di sana banyak orang mancing dan motornya diparkir sembarangan.

Lantas Naser pergi ke sana dengan naik ojek online dan berhasil mencuri motor Honda CB pelat S 3782 LQ, milik korban Yosian Endianto (40), warga Dusun Losari, Kletek, Taman, Sidoarjo.

Setelah itu, motor dibawa ke rumahnya dan sehari kemudian Naser ditangkap polisi. Karena mencoba kabur saat dikeler, sehingga petugas terpaksa menembak kaki kanannya.

Pernyataan Naser ini diamini Kapolsek Karangpilang, Kompol Widjanarko. Saat diperiksa anak buahnya memang mengaku baru sekali mencuri motor.

“Tersangka mencuri motor karena pernah mancing di TKP dan melihat motor pemancing lain parkir sembarangan, sehingga muda untuk dicuri,” jelas Widjanarko, Kamis (19/3/2020).(*)

baca juga

Bandit Motor Tambak Asri Diborgol Polisi

Rakhmat Hidayat