Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Bangkitkan Semangat Anak-anak, RT 05 /01 Banjarsugihan Gelar Lomba Mewarnai

Peserta lomba mewarnai dan menggambar yang digelar RT 05/RW 01 Banjarsugihan.

Surabaya, memorandum.co.id- Sekitar 50 anak dari siswa PAUD hingga siswa SMP mengikuti lomba mewarnai dan menggambar bertempat di green house RT05/RW 01, Kelurahan Banjarsugihan, Kecamatan Tandes, Minggu (13/9).

Lomba menggambar ini mengambil tema Kampung Tangguh on Pandemic.   Peserta mewarnai dan menggambar tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Tampak, Jibril (8) dengan penuh semangat memoleskan pensil warna di atas selembar kertas bergambar seorang anak cuci tangan. Tak berapa lama, anak lelaki berbaju biru dengan memakai masker kuning ini kemudian mengganti pensil dengan warna lain. Hasilnya, gambar yang semula hitam putih itu penuh dengan warna-warni sehingga membuat gambar menjadi lebih menarik.

baca juga :  Faber-Castell Dukung  Generasi Muda Ciptakan Super Hero Indonesia

Sedangkan peserta lomba mewarnai dan menggambar lainnya juga tampak sibuk. Merek yang ikut kegiatan ini tidak hanya anak PAUD, TK, namun juga siswa SD dan SMP. Khusus siswa SMP menggambar kegiatan warga di tengah pandemi Covid-19.

Karena suasana pandemi, para peserta diwajibkan memakai masker.  Selain itu mereka harus membawa peralatan sendiri. Yang tak kalah penting adalah jaga jarak.

Enaknya lagi, peserta  usai lomba bisa makan es krim dan minuman yang panitia. Bagi mereka yang menang mendapatkan hadiah berupa uang dan piagam.

I Komang Sujana, panitia lomba mengatakan kegiatan ini untuk memberikan suasana baru bagi anak-anak yang mungkin bosan di rumah karena pandemi. Untuk itu pengurus RT 05 membuat lomba menggambar di dalam green house.

baca juga :  Faber-Castell Dukung  Generasi Muda Ciptakan Super Hero Indonesia

“Selain untuk mengembangkan bakat, para anak-anak bisa saling mengenal dan bergaul dengan teman sebaya. Kami akui, anak-anak butuh penyegaran dalam suasana seperti ini,” ungkap I Komang Sujana didampingi Ketua RT 05 Agus Santoso.

Selain lomba menggambar, banyak kegiatan digelar di RT 05 yang masuk nominasi 500 besar lomba Surabaya Smart City 2020. Di antaranya adalah belajar daring di Balai RT 05. Para siswa tidak perlu kesulitan mencari internet karena sudah disediakan Wi-Fi. Bahkan juga disediakan tutor  agar bisa membantu ketika ada siswa yang mengalami kesulitan mengerjakan soal pelajaran.

baca juga :  Faber-Castell Dukung  Generasi Muda Ciptakan Super Hero Indonesia

” Belajar daring di Balai RT 05 ini dilakukan Senin hingga Jumat. Mereka yang ikut adalah anak-anak warga di sini,” kata Komang yang juga sebagai sekretaris RT 05.

Sementara itu kampung RT 05  semakin berwarna-warni.  Jalan kampung dan pot yang berjejer dicat dengan aneka warna. Bahkan di jalan di dekat balai RT pun mendapat sentuhan lukisan 3D berupa kolam ikan.

“Semoga dengan kondisi kampung yang semakin berwarna dan banyak kegiatan, menjadikan warga tetap guyup dan rukun di tengah pandemi,” tutup Ketua RT 05 Agus Santoso. (udi/gus)

Reporter : Syaifuddin

baca juga

Faber-Castell Dukung  Generasi Muda Ciptakan Super Hero Indonesia

Syaifuddin