Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Bangun Pusat Layanan Terpadu, Kemenkumham Jatim Terima Bantuan Rp 262 Juta

Kakanwil Krismono mendampingi pimpinan BNI berkeliling di lokasi pelayanan publik di Kantor Kemenkumham Jatim, Jalan Kayoon.

Surabaya, memorandum.co.id – Dukungan dari stakeholder untuk meningkatkan pelayanan publik di Kanwil Kemenkumham Jatim terus mengalir. Selasa (21/9), giliran Bank Negara Indonesia (BNI) mendatangi kantor kemenkumham untuk berpartisipasi dalam mengoptimalkan pusat pelayanan terpadu. Partisipasi itu dalam bentuk rupiah senilai Rp 262.005.300.

Penyerahan partisipasi secara simbolis diberikkan oleh Pemimpin BNI Wilayah 18 Beby Lolita Indriani kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono. Pemimpin BNI Wilayah 06 Muhammad Gunawan Putra juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut.


Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Krismono menganggap dukungan ini akan meningkatkan peluang pihaknya meraih predikat wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

baca juga :  Kakanwil Krismono Targetkan Kanim Tanjung Perak Raih WBBM Tahun Ini

“Kami membutuhkan beberapa alat TI untuk menunjang pelayanan kami yang mayoritas sudah online,” ujar Krismono.

Krismono menjelaskan bahwa tahun ini tidak ada anggaran khusus untuk pembangunan atau pembelian sarpras. Karena anggaran banyak di refocusing untuk penanggulangan Covid-19. Sehingga bantuan ini sangat bernilai dan bermanfaat untuk pihaknya.

“Kami bersyukur BNI bisa terlibat aktif dalam pembangunan zona integritas yang kami lakukan,” terangnya.

Ke depan, Krismono berharap kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini saja. Dia berharap ada bentuk kolaborasi lainnya. Khususnya di bidang pengembangan SDM.

baca juga :  BNI Dukung Digitalisasi Bahan Bakar Minyak dan Pelumas TNI AU

“Kami selalu tekankan kepada seluruh pegawai, bahwa kami harus mencontoh BNI, bagaimana satpam, teller hingga pegawai administratif memberikan pelayanan kepada nasabah,” urainya.

Sementara itu, Beby menjelaskan bahwa BNI akan mensupport pertumbuhan dan pengembangan visi serta misi Kanwil Kemenkumham Jatim. “Kami perlu pihak Kanwil Kemenkumham Jatim bisa jadi dosen ataupun mahasiswa dalam sharing session yang rutin kami selenggarakan,” ujarnya. (mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

Sekuriti Bank Tangkap Pencuri Tas

Syaifuddin

Kinerja Kemenkumham Jatim Diapresiasi Komisi III DPR RI

Ferry Ardi Setiawan

Kembangkan Inovasi Digital di Masa Pandemi, Kemenkumham Jatim Siap Raih WBBM

Ferry Ardi Setiawan