Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Banjir di Darmo Permai Dimanfaatkan Anak-Anak Berenang

Anak-anak bermain air di jalan yang banjir.

Surabaya, memorandum.co.id – Hujan yang mengguyur Surabaya, Kamis (7/1/2021) sore mengakibatkan beberapa wilayah banjir. Salah satunya di Jalan Raya Darmo Permai Timur dan Barat.

Pantauan memorandum.co.id, beberapa titik jalan di kawasan Darmo Permai mulai banjir selang satu jam turunnya hujan sejak pukul 15.00. Melihat hal tersebut, anak-anak yang tinggal di sekitar lantas terjun ke lokasi.


“Sudah biasa di sini, memang cepat banjir karena saluran airnya kecil,” kata Heru, pedagang mi ayam di sekitar lokasi.

Anak-anak yang berjumlah sedikitnya tujuh orang tersebut terlihat puas bermain air di Jalan Raya Darmo Permai Timur yang bak kolam renang. Ada yang sambil tiduran bergaya seperti perenang profesional, ada pula yang bermain kejar-kejaran. “Tadi bangun tidur denger ada hujan langsung keluar sama teman-teman,” kata Dimas (8).

Mayoritas mereka bertempat tinggal di Dukuh Ngaglik Putat Gede Baru, tepatnya dekat Makam Putat Gede. Aktivitas tersebut diakui Dimas kerap dilakukan bersama kawan-kawannya saat hujan.

“Iya senang kita kadang kalau ada mobil yang lewat kita berdiri di sini (pembatas jalan, red) biar kena percikan,” ujarnya sembari tertawa.

Sementara itu, selain di kawasan Darmo Permai, beberapa kawasan lain di Surabaya turut banjir, menurut laporan dari footage video yang disebar netizen di jejaring sosial media Facebook, beberapa kawasan yang meluap di antaranya Keputih, Siwalankerto, Tenggilis Mejoyo, Gayungsari, dan Raya Lontar masing-masing menurut pantauan netizen diperkirakan 20-30 cm. (mg-3/fer)