Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Bantu 112 UMKM Tenggilis Mejoyo, Armuji Ingin UMKM Jadi Tonggak Pemulihan Ekonomi Surabaya

Wawali Surabaya Armuji didampingi Wakil Ketua Komisi B Anas Karno menyerahkan bantuan kepada UMKM.

Surabaya, Memorandum.co.id – Menindaklanjuti pertemuan dengan 112 pelaku UMKM di Kecamatan Tenggilis Mejoyo beberapa waktu lalu, kini Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Armuji mengundang perwakilan kelompok UMKM untuk diberikan bantuan.

Cak Ji, sapaan Armuji didampingi Anas Karno, Wakil Ketua Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Surabaya menyerahkan bantuan modal Rp 56 juta kepada kelompok UMKM Tenggilis Mejoyo di rumah dinas, Rabu (15/9).


“Bantuan modal ini dari kantong pribadi untuk pelaku UMKM di Tenggilis Mejoyo. Saya berharap dapat menjadi penyemangat bagi UMKM untuk membantu pemerintah kota dalam upaya pemulihan ekonomi,” ujar Cak Ji.

baca juga :  Armuji : Kalo Cinta.... Dukung Calon yang Ditunjuk Bu Risma

Cak Ji menyebutkan, fokus rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Surabaya di antaranya pemulihan ekonomi melalui intervensi kebijakan untuk sektor usaha mikro kecil menengah dan informal.

“Gerakan pemulihan ekonomi harus dilakukan secara kontinyu dan komprehensif. Semua harus bergotong royong membangkitkan kembali gairah ekonomi Kota Surabaya dan hidup berdampingan dengan Covid-19,” pungkas Cak Ji.

Selain upaya mengusulkan UMKM untuk menjadi penerima BPUM UMKM sebesar Rp 1,2 juta yang dikucurkan pemerintah pusat, Pemkot Surabaya juga memberikan pendampingan serta upaya promosi terhadap produk-produk lokal.

baca juga :  Galang Kekuatan, Armuji Kumpulkan Ribuan Kader Bumantik Seluruh Tambaksari

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno mendorong agar Pemkot Surabaya juga memiliki database akurat terkait UMKM sehingga bisa memberikan intervensi tepat.

“Langkah Pak Wawali Armuji perlu diapresiasi. Ini harus terus dilanjutkan sehingga UMKM menjadi tonggak kebangkitan ekonomi di Kota Surabaya,” imbuh Anas.

Perwakilan UMKM Kecamatan Tenggilis Mejoyo yang hadir di antaranya Rizqi UMKM Churros New Normal dan Himmah UMKM Fresh Cookies. Mereka memberikan apresiasi terhadap kepedulian wawali terhadap sektor UMKM di Surabaya. (fer)

baca juga :  Wawali Armuji Bagikan Sembako ke Warga Sukolilo

baca juga

Wawali Armuji Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar Kapasan

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Tinjau Busa di Sungai Tambak Wedi

Aziz Manna Memorandum

Wawali Armuji Terpilih Ketua Kwarcab Pramuka Surabaya

Syaifuddin