Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Bantu Ketersediaan Stok Darah, Personel Polres Bojonegoro Donor Darah

Anggota polisi donor darah. (Dok)

Bojonegoro, memorandum.co.id – Jajaran Polres Bojonegoro menggelar bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka waspada dampak Covid-19 di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Selasa (23/2/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini digelar karena stok darah di Kabupaten Bojonegoro di masa pandemi Covid-19 menipis.

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, melalui Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Sri Ismawati menjelaskan, baksos ini melibatkan personel Polres Bojonegoro. Setelah menjalani pemeriksaan, ada 105 personel yang bisa mendonorkan darah. Ada beberapa personel yang tidak dapat mendonorkan darahnya lantaran masalah tekanan darah yang sedang naik maupun turun.


“Sebelum melaksanakan donor darah dilakukan terlebih dahulu ,pemeriksaan suhu,cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, sreening kesehatan dengan pengecekan HB serta pemeriksaan tensi darah dulu. Jadi yang kategori tensi darah tinggi, hasil tes hemoglobin rendah/anemia, para penyintas Covid 19 dan yang tidak sedang mengkonsumsi Obat tidak bisa mendonorkan darahnya,” terang AKP Sri Ismawati.

baca juga :  Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Baksos Donor Darah

AKP Sri Ismawati menambahkan, stok golongan darah di Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Bojonegoro menipis. PMI Kabupaten Bojonegoro berharap lebih banyak masyarakat yang sadar untuk mendonorkan darahnya dan tak perlu khawatir terkait masa pandemi Covid-19. (top/har/udi)

baca juga

Yonif 511/DY Baksos Donor Darah di Polres Blitar Kota

Ferry Ardi Setiawan

Tambah Stok Darah, Polresta Malang Kota Donor Darah

Aris Setyoadji

Sumbangkan Darah di HUT ke-59 Brigif Raider 9/Kostrad

Aris Setyoadji