Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lamongan

Bantu Masyarakat Sehat, PKB Gelontorkan Ribuan Vaksin

Suasana vaksinasi di DPC PKB Lamongan. (Nasih)

Lamongan, memorandum.co.id – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan menyalurkan 5.000 vaksin kepada masyarakat. Mengusung tema ” Vaksin Indonesia Bangkit.” PKB Lamongan menggelontorkan 5000 vaksin jenis Sinovac untuk tahap 1 dan tahap 2 yang digelar di gedung DPC PKB Lamongan.

Ketua DPC PKB Lamongan Abdul Ghofur mengatakan tujuan besarnya atas terlaksananya vaksinasi ini atas dorongan dari petinggi partai yang mendukung program vaksinasi pemerintah.


“DPC PKB hari ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksin. Spirit tersebut diaktualisasi para kader PKB di Lamongan, kesehatan warga menjadi konsentrasi kami,” terang Abdul Ghofur, Selasa (12/10/2021).


Di sisi lain, Ghofur Ia juga sempat menyampaikan jika Gus Jazil dan petinggi partai lainnya yang dijadwalkan akan datang hari ini, namun terhalang ada kepentingan mendadak sehingga tidak bisa hadir.

baca juga :  Wali Kota Sebut Vaksinasi di Kejaksaan Bantu Target Pemkot Malang

“Pak Jazilul Fawaid selaku wakil ketua MPR RI ada kegiatan mendadak karena mendampingi Ketum di Bali. Beliau titip salam pada warga Lamongan. Semoga bisa mempercepat capaian vaksinasi jadi 80 persen seperti standard WHO,” bebernya.

Dengan vaksin ini masyarakat Lamongan diharapkan bisa melaksanakan aktivitas kerjanya agar ekonomi masyarakat Lamongan normal kembali.

“Harapan kami, semoga masyarakat Lamongan terhindar dari Covid-19 biar tetap sehat dan bisa aktivitas serta bisa kerja ekonomi bangkit. Kemarin masyarakat sedih, susah karena tidak bisa kemana-mana tidak bisa kerja tidak, perekonomian tidak lancar karena pandemi.” paparnya.

baca juga :  30 Puskesmas di Gresik Serentak Lakukan Vaksinasi

Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Dinkes Lamongan dr Indra Sani tak menampik jika stok ketersediaan vaksin sudah mulai habis. Ia pribadi merasa terbantu dengan sikap proaktif oleh DPC PKB yang berinisiatif menggelar vaksinasi gratis pada masyarakat.

“Kami berterimakasih, dari pusat memang kemarin kita stoknya agak berkurang, dengan ditambah lagi vaksinasi hari ini. Jadi kami sangat terbantu dengan vaksinasi ini,” pungkas. (nas/har)

baca juga

Wujudkan Herd Immunity, Wali Kota Malang Kuatkan Kerja Sama dan Kolaborasi

Syaifuddin

Wujudkan Herd Immunity, Forkopimda Jatim Cek Vaksinasi di Jombang

Syaifuddin

Wujudkan 100 Persen Herd Immunity, Pramuka Surabaya Gelar Vaksinasi

Ferry Ardi Setiawan