Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Bojonegoro

Bantu Pasien Covid-19, Polisi Bojonegoro Donor Plasma Konvalesen ke UDD PMI

Bojonegoro, memorandum.co.id – Aksi kemanusiaan menolong pasien Covid-19 melalui donor plasma konvalesen terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro. Enam anggota Polres Bojonegoro yang merupakan penyintas Covid-19 melaksanakan donor plasma Covid-19 dengan datang langsung ke Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) di jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro.

Kedatangan keenam anggota Polres Bojonegoro ke UDD PMI Bojonegoro tersebut untuk mendonorkan darah plasma konvaselen. Sebelum mendonorkan darah plasma terlebih dahulu dilakukan pengecekan tekanan darah dan mengisi formulir yang disediakan oleh staf UDD PMI Bojonegoro.


“Kemarin saya baru jalani proses screening dan hasilnya bagus. Tekanan darah hari ini juga normal. Jadi sudah siap untuk mendonorkan plasma konvalesen,” kata Iptu Muslih saat berbincang dengan awak media di UDD PMI Bojonegoro.


Menurutnya, alasan dirinya untuk mendonorkan plasma konvalesen sama seperti anggota polisi lainnya yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh. Ia ingin sama-sama membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

baca juga :  Polres Bojonegoro Gelar Ikrar dan Penandatanganan Komitmen Pencegahan Narkoba

“Prosesnya juga tidak sakit. Jadi nggak usah takut untuk donorkan plasma konvalesen, aman dan baik untuk kesehatan kita dan mendonorkan plasma konvalesen demi kesembuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan,” lanjut Muslih.

Setelah selesai melakukan donor plasma konvalesen, Iptu Muslih berharap semakin banyak anggotanya dan juga masyarakat luas yang pernah terpapar Covid-19 dan sembuh untuk melakukan donor plasma konvalesen ini.

“Harapan kami, donor plasma konvalesen ini bisa terus meningkatkan angka kesembuhan (pasien Covid-19). Saya mengimbau, utamanya anggota Polres Bojonegoro yang sembuh dari Covid-19 mau untuk donor plasma konvalesen. Langsung daftar kesini (PMI),” kata Iptu Muslih.

baca juga :  Kapolres Bojonegoro Cek Tempat Isolasi Cadangan Pasien Covid-19

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk berempati dengan apa yang dirasakan para pasien yang masih berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Sementara itu, Budi Purwantini Staf UDD PMI Bojonegoro mengucapkan terima kasih Polres Bojonegoro yang begitu peduli untuk menggerakkan anggotanya melakukan donor plasma konvalesen ini demi meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19.

“Apa yang dilakukan anggota kepolisian ini menjadi contoh yang baik kepada masyarakat luas untuk mau mendonorkan plasma konvalesennya ke PMI. Hal ini sangat penting karena kebutuhan plasma konvalesen sangat besar sekali, di tengah pasien Covid-19. PMI sangat memerlukan donor plasma konvalesen dalam jumlah besar demi kesembuhan pasien Covid-19,” ungkap Budi Purwantini. (top/har)

baca juga :  Salurkan Zakat Fitrah 3.615 Kg ke Warga, Kapolres Bojonegoro Ajak Berhari Raya Sederhana
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Malo Bojonegoro Bacok Tetangga hingga Tewas

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres, 3 Kasat dan 6 Kapolsek Polres Bojonegoro Resmi Diganti

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Bojonegoro Pimpin Patroli Yustisi Pendisiplinan Prokes

Agus Supriyadi