Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline Jatim

Bantu Pemprov Hadapi Corona, Polda Jatim Terjunkan Tim KBR


Kapolda Jatim tunjukkan pakaian khusus Tim KBR

Surabaya, memorandum.co.id – Ribuan personel Polda Jatim yang bernama Tim KBR atau Kimia, Biologi, Radioaktif diterjunkan untuk melakukan tracking atau melacak penderita virus corona (Covid-19). Tim dengan keahlian khusus itu akan diperbantukan untuk membantu pemerintah Provinsi Jatim.

Kapolda Jatim Irjenpol Luki Hermawan mengatakan, tim KBR tersebut berasal dari satuan Brimob. Tim ini akan mengenakan pakaian khusus berwarna putih.

“Polda Jatim baru saja memesan tambahan pakaian untuk tim KBR dari satuan Brimob. Kami sudah ada, namun harus ditambah lagi karena dari 120 pakaian, yang baru ada yakni 70 pakaian. Nantinya, akan digunakan untuk tim KBR, yang juga pernah diperagakan di Pusdik Brimob Watukosek,” Luki didepan lobby gedung Tri Brata Mapolda Jatim, Jumat (20/3).

Terkait tim yang diterjunkan, Luki menuturkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

“Kami sudah berkoordinasi dengan ibu gubernur, mulai sore ini, tim KBR akan stand by di Grahadi selama 1×24 jam. Tim KBR ini juga dilengkapi perlengkapan yang memadai diantaranya tenda dengan dekontaminasi,” tuturnya.

Nantinya, Tim KBR ini akan siap sedia memberikan pertolongan kepada pasien yang membutuhkan. Selain itu, saat bertugas tim ini juga akan dibantu oleh Biddokes Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, dan Ditpolairud.

“Tim ini akan melekat di gedung Grahadi. Apabila nanti ada pasien yang ditemukan suspect Corona, nantinya tim ini akan memberikan penanganan lebih awal karena penanganan pasien ini tidak boleh sembarangan harus ada SOP nya sebelum diserahkan ke rumah sakit,” pungkas perwira tinggi dengan dua bintang itu. (x-3/tyo/gus)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji