Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Sidoarjo

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kedungbanteng Rampung Dibagikan

Petugas membagikan BLT DD Kedungbanteng

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Pemerintah Desa Kedungbanteng Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, telah menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2020 untuk tahap kedua, Rabu lalu (17/06). Hal itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin terdampak pandemic Covid-19 di masa New Normal ini.

Pembagian BLT Dana Desa dilakukan oleh pemerintah Desa melalui bank Delta Arta di pendopo balai desa setempat.

Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Kedungbanteng M Yasin mengatakan, pemerintah desa telah menyalurkan bantuan langsung tunai BLT Dana Desa tahap kedua Tahun 2020 sebanyak 109 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari 9 RT dan 4 RW.

“Bagi penerima BLT tidak masuk dalam program Keluarga harapan (PKH) bantuan pangan non tunai (BPNT) serta bantuan sosial tunai (BST),” ujarnya.

Yasin juga menjelaskan, BLT – DD ini berbeda dengan PKH, BPNT. BLT diberikan langsung berupa uang tunai kepada keluarga penerima.

“Hanya saja kali ini disalurkan lewat bank Delta Arta, kalau sebelumnya kan langsung tunai dari pemdes,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada warga Penerima BLT – DD, agar menggunakan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan yang sangat dibutuhkan yaitu bahan pokok.

“Somoga 89 KK kepala keluarga yang menerima bantuan serta seluruh elemen tetap rukun melawan Covid-19, dan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah virus Corona,” harapannya.

Sementara itu, Camat Tanggulangin Sabino Mariano, beberapa waktu lalu mengatakan, proses musyawarah desa sudah dilakukan oleh semua desa, agar penerima BLT ini menjadi lebih tepat. Pengucuran BLT dari dana desa tersebut, tahap pertama untuk Bulan April, sudah dikucurkan secara tunai sebesar Rp600 ribu perorang. Sedangkan pada tahap kedua dan ketiga kali ini dilakukan secara non tunai atau lewat rekening BPR Delta Artha.

“Semoga bisa meringankan beban karena dampak Covid-19,” ujarnya.(bwo/jok/gus)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Brebek Terima BLT

Aris Setyoadji

Wakil Bupati Sidoarjo Desak Aparat Tindak Tegas Mafia Parkir

Aziz Manna Memorandum

Wabup Sidoarjo Luncurkan Kampung Tangguh Jabaran

Aziz Manna Memorandum