Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bapas Jember Dukung Bakti Kemenkumham Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

Slamet Riyadi, Ketua Panitia pelaksana menyerahkan bantuan pada PKL

Jember, Memorandum.co.id – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kabupaten Jember di bawah pimpinan Wahyu Andayati tergerak mengulurkan tangan untuk membantu para PKL dan masyarakat yang terdampak di seputaran kantor di Jl Jawa, Lingkungan Tegalboto lor, Kelurahan / Kecamatan Sumbersari.

Penyaluran bantuan yang bertajuk Bakti Kemenkumham Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 itu dipimpin oleh ketua panitia Slamet Riyadi didampingi pejabat struktural Eddy Rocham berserta Tim di Aula Bapas Jember.


Kabapas Wahyu Andayati melalui Slamet Riyadi mengatakan, penyampaian baksos berupa paket sembako dan obat-obatan (Vitamin), masker maupun handsanitizer pada PKL dan masyarakat Isoman (terdampak) dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dengan tema “Bakti Kemenkumham Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19”, Kamis (29/7/2021).

baca juga :  Tak Lapor 3 Kali, Penerima Pembebasan Asimilasi akan Dijebloskan Lagi ke Penjara

“Sebagai warga negara dan sesama manusia, saya selaku pimpinan beserta jajaran sudah seyogyanya memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya usai memberikan bantuan.

Slamet Riyadi berharap, dengan adanya bantuan ini bisa memberikan manfaat dan sedikit mengurangi beban ekonomi keluarga, khususnya bagi PKL dan warga yang terpapar/Isoman di rumah akibat Covid-19.

Ia pun tidak lupa mengajak warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan menghindari kerumunan orang untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

“Saya mengajak khususnya kepada diri sendiri dan umumnya kita semua, agar senantiasa patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ucapnya.

baca juga :  Mantan Kasi Binadik Lapas Perempuan Malang Pimpin Bapas Jember

Sementara itu, Agus, Ketua RT yang mengkoordinir warga setempat mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember tersebut yang sudah membantu warganya memberikan bantuan paket sembako.

“Saya mewakili warga kampung Lingkungan Tegalboto lor, kelurahan Sumbersari mengucapkan, terima kasih kepada Keluarga Besar Bapas Jember atas bantuan yang telah diberikan. Semoga menjadi amal ibadah yang baik bagi kita semua,” katanya.

Mahfud, pemilik kios rokok depan kantor Bapas Jember, salah satu penerima bantuan mengucapkan banyak-banyak terima kasih dirinya telah mendapatkan bingkisan /paket sembako.

baca juga :  Staf Keamanan dan Ketertiban Lapas Jember Jabat Kasubsi BKA Bapas Jember

“Tentunya bantuan ini sangat mengurangi beban ekonomi keluarga. Sudah hampir dua tahun seperti ini dan bahkan diberlakukannya PPKM Darurat tidak boleh buka kios, tidak ada pendapatan dengan bantuan ini sedikit lega,” tutur Mahfud. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Tingkatkan Pelayanan Bapas Kelas II Jember Orientasi 15 Personil CPNS

Agus Supriyadi

Tangani Anak Jalani Proses Hukum, Yayasan Bengkel Jiwa Indonesia Butuh Perhatian Pemerintah

Aziz Manna Memorandum

Tak Lapor 3 Kali, Penerima Pembebasan Asimilasi akan Dijebloskan Lagi ke Penjara

Agus Supriyadi