Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Bawa Kabur 2 Mobil Orang, Oknum Pengacara Mengaku Menyesal

Oni Oktman menjalani pemeriksaan terdakwa di PN Surabaya, Kamis (9/9).

Surabaya, memorandum.co.id  – Oni Oktman didakwa menggelapkan dua mobil yang disewanya. Setelah masa sewa habis, terdakwa yang berprofesi sebagai pengacara itu tidak mengembalikan mobil kepada pemiliknya. Ternyata mobil tersebut telah digadaikan mobil ke orang lain.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Hasan Efendi dalam dakwaannya menyatakan, terdakwa Oni awalnya menyewa mobil Daihatsu Xenia milik Henny Lestari Oktarina selama sepuluh hari. Dia sudah membayar lunas sewanya Rp 2,5 juta. Jaminannya motor Yamaha Mio.


Terdakwa kemudian memperpanjang sewa selama sepuluh hari. Tarifnya kali ini Rp 3 juta. Namun, setelah masa sewa habis, dia tidak mengembalikannya. Mobil itu digadaikan ke Baidowi Rp 13 juta. Terdakwa juga tidak bisa dihubungi. Henny lantas melaporkan Oni ke Polrestabes Surabaya.

baca juga :  Bogem Anak Kandung, Bapak Dihukum 5 Bulan Penjara

Pada saat yang hampir bersamaan, Oni datang ke tempat rental mobil milik Gatut Setiawan. Dia menyewa mobil Daihatsu Xenia selama sebulan. Tarifnya Rp 4 juta. Gatut menyerahkan mobil itu kepada Oni di dalam kampus swasta di Surabaya.

Namun, setelah masa sewa habis, Oni tidak mengembalikan mobil yang disewanya. Dia menggadaikan mobilnya ke Achmad Rusliyadi seharga Rp 25 juta. Gatut kemudian juga melaporkan Oni ke Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Oni dalam persidangan mengakui semua perbuatannya. Dia mengaku menyewa mobil dan tidak mengembalikannya. Mobil itu kemudian digadaikan ke orang lain tanpa sepengetahuan dan seizin pemiliknya.

baca juga :  Ngurir 10,7 Kg Sabu, TKI Diganjar Seumur Hidup

“Masih belum saya kembalikan. Ya, saya alihkan ke orang lain. Saya menyesal,” ujar Oni saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang di Pengadilan Negeri Surabaya kemarin (9/9). (mg5)

baca juga

Vonis 6 Bulan Untuk Pencuri HP Driver Ojol

Agus Supriyadi

Video : Ratusan Pegawai PN Surabaya Rapid Test Kali Ketiga

Agus Supriyadi

Video : Meski Lockdown, PN Surabaya Tetap Layani Para Pencari Keadilan

Agus Supriyadi