Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Bayi Laki-laki Dibuang di Sungai Asemrowo

Petugas pemadam kebakaran dan linmas mengevakuasi jenazah bayi.

Surabaya, memorandum.co.id – Warga yang tinggal di sekitar Jalan Asemrowo, digegerkan dengan penemuan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki di  sungai, depan Warung Bakso Pak Dono, Kamis (25/11) sekitar pukul 14.30.


Informasi yang dihimpun memorandum.co.id, kali pertama jenazah bayi ditemukan oleh petugas kebersihan yang kebetulan membersihkan sampah menggunakan perahu di sungai.

Saat itulah melihat ada bayi mengapung di permukaan air lalu meminggirkan ke pinggir. Kemudian dilaporkan ke Polsek Asemrowo dan jajaran samping melalui command center 112.

“Saat ditemukan kondisi bayi dalam keadaan telanjang. Berada di pinggir sungai dan posisi tali pusar masih menancap di perutnya,” kata Hendro, warga setempat.

Setelah petugas Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan anggota Reskrim Polsek Asemrowo datang ke tempat kejadian perkara (TKP), langsung dievakusi ke RSUD dr Soetomo.


Kapolsek Asemrowo Kompol Hary Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan penemuan jenazah tersebut. “Bayi jenis laki-laki dan tali pusar masih ada diduga usia bayi dua tiga hari,” kata Hary.

Hingga kini masih dalam penyelidikan polisi dengan memeriksa saksi-saksi di lokasi. “Kami masih menunggu hasil autopsi dokter untuk penyebab kematiannya,” jelas Hary. (rio)