Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Raya

BCA Dorong Mahasiswa UMM Siap Hadapi Era 4.0

(kanan) Kepala Pengembangan Operasi Wilayah VIII BCA Edy Santoso menyerahkan token of appreciation pada Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMM Ida Zuroh usai Kuliah umum bagi mahasiswa UMM.

Malang, Memorandum.co.id – Untuk meningkatkan daya saing anak bangsa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Malang menggelar kuliah umum bertajuk ‘SDM Unggul, Indonesia Maju’ dengan mengusung tema “Sukses Menghadapi Dunia Kerja di Era 4.0”, yang dihadiri sekitar 300 mahasiswa tingkat akhir kampus UMM, di kampu setempat, Selasa (19/11/2019).

Kuliah Umum yang dibuka oleh Kepala Pengembangan Operasi Wilayah VIII BCA Edy Santoso ini menghadirkan Founder KM Plus & Principal Consultant Alvin Soleh sebagai pembicara. Turut hadir dalam acara ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang, Ida Zuroh.


Edy Santoso mengatakan mahsiswa harus memiliki modal yang kuat menghadapi persaiangan mendatang. “Perkembangan teknologi yang pesat serta persaingan yang semakin ketat menuntut mahasiswa untuk memiliki bekal dalam menghadapi dunia kerja pada era revolusi industri 4.0, yaitu era disrupsi teknologi, era berbasis Cyber Physical System,” katanya.

baca juga :  Perjuangan Mahasiswa FK UMM sebagai Tim Tanggap Covid-19 RSU UMM

Diharapkan, kuliah umum sebagai bentuk kontribusi nyata ini dapat memberikan daya dorong bagi mahasiswa dalam menyiapkan masa depannya sehingga mampu menghadapi persaiangan yang semakin ketat.

“Kuliah umum ini semoga menjadi salah satu motivasi bagi mahasiswa untuk lebih giat dalam mencapai prestasi akademik dan meningkatkan daya saingnya untuk persaingan dalam negeri bahkan hingga kancah global,” papar Edy Santoso. (ari/gus)

baca juga

UMM Gelar Wisuda secara Luring

Aziz Manna Memorandum

Terdakwa Salah Transfer Dituntut Dua Tahun Penjara

Ferry Ardi Setiawan

Sasar Kaum Milenial, KAI Hadirkan Esports Exhibition

Syaifuddin