Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Begini Cara PDI-P Gresik Peringati HUT Ke-48 di Tengah Pandemi

Ketua DPC PDI-P Gresik Mujid Riduan merayakan HUT Ke-48 PDI-P bersama anggota.

Gresik, memorandum.co.id – Di tengah pandemi Covid-19, DPC PDI Perjuangan Gresik memperingati hari ulang tahun partai berlogo kepala banteng moncong putih ke-48 secara daring di 16 PAC kecamatan, Minggu (10/1/2021).

Acara berlangsung secara sederhana dengan pemotongan 48 tumpeng tasyakuran.


Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik Mujid Riduan mengatakan, setiap PAC memotong tiga buah tumpeng. Sehingga jika ditotal jumlahnya ada 48 tumpeng sesuai umur PDI Perjuangan tahun ini.

Prosesi potong tumpeng dilakukan di masing-masing markas PAC. Selanjutnya, makanan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar dan dinikmati bersama-sama.

“HUT ke-48 PDI Perjuangan di Gresik kita laksanakan dengan membagikan tumpeng di 16 kecamatan di tiap-tiap rumah PAC. Tumpeng itu kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar,” jelas Mujid yang mengikuti perayaan ulang tahun secara virtual dari rumah PAC Menganti.

Perayaan tahun ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia via daring atau virtual. Acara utama dilaksanakan di Jakarta yang dipimpin Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Gresik, Siti Muawiyah mengatakan, perayaan menggunakan zoom meeting virtual dilakukan lantaran masih pandemi Covid-19.

Dengan perayaan seperti ini, pengurus dan anggota di wilayah Kabupaten Gresik mau tidak mau wajib melek teknologi. Karena harus mengikuti arahan dari pengurus pusat sekaligus Presiden Joko Widodo. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura