Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Blitar

Belasan Anggota Polres Blitar Kota Naik Pangkat

Wakapolres Blitar Kota dan jajaran saat melaksanakan prosesi kenaikan pangkat secara virtual

Blitar, Memorandum.co.id – Puluhan anggota Polres Blitar Kota naik pangkat di awal tahun baru ini. Proses kenaikan pangkat sejumlah anggota itu dilakukan di Aula Mapolres Blitar Kota, Rabu (6/1/2021).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela yang saat ini melaksanakan prosesi serah jabatan di Polda Jatim bersama dengan Kapolres baru, AKBP Yudhi Heri Setiawan yang sebelumnya bertugas di Kasi Binyan Subdit SIM Korlantas Polri diwakilkan oleh Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim saat memimpin prosesi kenaikan pangkat anggota polres Blitar Kota.


Prosesi kenaikan pangkat itu diawali dengan upacara yang dipimpin Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim. Selesai upacara, Wakapolres secara simbolis melepas pangkat lama anggota dan menggantikannya dengan pangkat baru. Wakapolres juga menyiram kepala anggota yang mendapat kenaikan pangkat.

baca juga :  Kapolres Blitar Kota Cek Arus Pemudik di Wonodadi

Suasana proses kenaikan pangkat anggota berlangsung dengan gembira. Para anggota yang mendapat kenaikan pangkat mendapat ucapan selamat dari anggota lainnya. Para anggota juga beramai-ramai menyiram anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Nur Halim mengatakan syukur terhadap tanggung jawab baru yang telah diemban rekan-rekan Polri yang mendapatkan kenaikan pangkat di awal tahun baru ini.

“Mereka mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya,” kata Nur Halim.

Dikatakannya, kenaikan pangkat merupakann reward dari institusi Polri kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin dan loyalitas yang tinggi.

baca juga :  Ciptakan Keamanan Wilayah, Kapolres Blitar Kota Rangkul GP Anshor

Pihaknya juga berharap apapun yang telah dilalui bersama bisa mendatangkan hikmah untuk memperbaiki diri kedepan.

“Mudah-mudahan apa yang saya lakukan selema ini mendatangkan manfaat, memberikan warna bagi rekan-rekan, saya yakin dan percaya rekan semua sudah banyak bergabung bersama pimpinan yang silih berganti dengan berbagai model dan cara memimpin. Silahakan diambil yang positif, dan tinggalkan yang negatif,” pungkas Nur Halim.(Pra)

Reporter : Biro Blitar

baca juga

Yustisi Prokes, Polres Blitar Kota Terapkan Hukuman Push Up

Aziz Manna Memorandum

Yonif 511/DY Baksos Donor Darah di Polres Blitar Kota

Ferry Ardi Setiawan

Tunjang Pengamanan Pilkada, Kapolres Blitar Kota Lengkapi Motor Bhabinkamtibmas

Aziz Manna Memorandum