Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Beraksi di Parkiran Toko Buku, Dua Bandit Curanmor di SurabayaTerekam CCTV

Rekaman dua pelaku curanmor di toko buku di Dukuh Setro.

Surabaya, Memorandum.co.id – Aksi pencurian motor masih saja marak di Surabaya. Kali ini, dua pelaku curanmor terekam CCTV saat beraksi di parkiran toko buku di Jalan Dukuh Setro VII, Surabaya.


Rekaman berdurasi dua menit dua puluh delapan detik itu dibagikan oleh Zandaru Aditya. Sayangnya saat dikonfirmasi, ia hanya menjawab singkat dan tidak menyebut siapa pemilik motor yang dicuri tersebut.


Hanya saja ia menjelaskan bahwa di kawasan tersebut telah terjadi pencurian sebanyak dua kali dalam seminggu ini.

baca juga :  Terjatuh Ambil Jemuran, Tukang Becak Tewas

“Sudah dua kali, sebelumnya di daerah Lebak, sekarang toko buku daerah Dukuh Setro. Yang selalu diincar motor matic,” kata Zandaru, Kamis (17/9/2020).

Nampak dalam rekaman yang dibagikan Zandaru, mulanya kedua pelaku mendatangi lokasi dengan berboncengan motor Honda Beat. Selanjutnya keduanya memarkirkan motor disamping Honda Beat korban.

Guna menghindari kecurigaan pengunjung toko di sekitarnya, salah satu pelaku yang mengenakan baju lengan panjang hitam masuk ke toko dan membeli minuman. Sementara, pelaku lain yang mengenakan sweater beserta penutup muka berpindah posisi ke motor korban.

baca juga :  Pemkot Pasang CCTV di Daerah Rawan Begal Motor

Sembari mengawasi situasi sekitar, pelaku juga berusaha merusak rumah kontak motor korban menggunakan kunci T. Setelah motor menyala, keduanya meninggalkan lokasi dengan masing-masing mengendarai satu kendaraan.

“Cepat banget itu pelakunya. Sepertinya sudah pengalaman. Petugas perlu lebih tegas lagi kepada para pelaku curanmor ini agar jera,” tutur Zandaru.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan menyebut bahwa pihaknya belum mengecek laporan korban.

“Nanti coba saya cek. Itu ada CCTV kan, disertakan saja saat membuat laporan supaya membantu kami menangkap pelakunya,” ucap Didik. (iah/fer)

baca juga :  Warga Bogen Surabaya Ditemukan Tewas di Rumahnya
Reporter : Indra

baca juga

Warga Bogen Surabaya Ditemukan Tewas di Rumahnya

Agus Supriyadi

Tukang Bentor Putro Agung Dijemput Ajal

Aris Setyoadji

Tiga Remaja Terekam CCTV Curi Sepeda di Rungkut Lor

Ferry Ardi Setiawan