Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Berburu Burung di Surabaya? ke Pasar Burung Bratang Saja

Suasana di Pasar Burung Bratang

Surabaya, Memorandum.co.id – Bagi sebagian besar orang, khususnya pecinta burung di Surabaya, pasti sudah tidak asing dengan pasar ini. Keberadaannya sudah dikenal sejak tahun 1980 lalu. Bisa dikatakan, pasar burung ini adalah yang terbesar di Kota Surabaya.

Pasar yang terletak di Jalan Bratang Binangun ini menjual berbagai jenis burung hias maupun kicau seperti perkutut, parkit, love bird, kutilang, prenjak dan banyak lagi burung jenis lainnya. Harganya pun variatif, mulai dari ribuan hingga puluhan juta rupiah.


Salah satu pemilik kios burung, Wahid (45), mengatakan, setiap hari banyak orang berdatangan berburu untuk dipelihara.

baca juga :  Libur Telah Tiba, Air Mancur Balai Kota Surabaya Diserbu Pengunjung

“Yang dicari beragam, mulai dari burung sudah jadi maupun burung ombyokan,” ujar Wahid saat ditemui Memorandum.co.id, Kamis (26/11/2020) siang.

Setiap hari, para penggemar burung berdatangan untuk mencari burung buruannya. Mulai dari anak muda hingga orang tua menyempatkan waktu untuk sekadar ngobrol dengan pedagang burung.

Para penghobi burung biasanya membeli burung untuk peliharaan di rumah maupun dilatih untuk mengikuti lomba. Slamet Nurcahyo (35), warga Nginden mengaku biasanya awal bulan pas gajian pasti ke Pasar Burung Bratang.

baca juga :  Jurang Kuping, Wana Wisata yang Terlupakan

“Nambah koleksi burung untuk peliharaan di rumah. Kalau belum gajian, ke sini cuma sekadar lihat sama beli pakan burung,” ujar Slamet.(x4)

baca juga

Pasar Bunga Terlengkap di Surabaya, Ya Pasar Bunga Bratang

Aziz Manna Memorandum

Pantai Kenjeran Masih Tutup, Pengunjung Kecele

Agus Supriyadi

Makam Ki Ageng Pengging Di-cagarbudaya-kan

Agus Supriyadi