Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Berhadiah, Giat Vaksinasi Door to Door Polsek Blega Gugah Minat Warga Desa Gigir

Tim Satgas Kecamatan Blega ketika menggelar giat vaksinasi door to door rumahan di Desa Gigir

Bangkalan, memorandum.co.id – Meski guyuran hujan lebat kerap melanda Kecamatan Blega,  vaksinasi Covid-19 terus digelar dengan door to door.


” Tugas Ini amanah dari Bapak Kapolres AKBP Alith Alarino,” kata Kapolsek Blega Iptu Syamsuri, Kamis (13/1) siang.

“ Data yang kami ketahui, menjelang akhir tahun 2021 lalu, tepatnya data per Hingga Rabu (15/12) lalu, cakupan vaksinasi untuk masyarakat umum tercatat baru mencapai 42,53 % atau 350.976 warga tervaksinasi. Padahal targetnya 825.000 warga wajib vaksin,” beber Iptu Syamsuri.

Itu sebabnya, Rabu dan Kamis (13/1) pagi, Kapolsek kembali menugaskan beberapa personel Polsek, Koramil 09/029 dan tim vaksinator dari Puskesmas Blega, untuk kembali turun ke lapangan.

Mereka harus bergerak secara door to door ke beberapa perkampungan penduduk di Desa Gigir, untuk menggelar giat vaksinasi rumahan dari rumah ke rumah warga.” Saat menuju lokasi di desa terpencil itu, rekan-rekan tim satgas sempat kehujanan. Tetapi mereka tetap jalan terus,” ungkap Iptu Syamsuri.


Tim satgas sempat pula mempromosikan pelaksanaan vakinasi berbasis hadiah. Itu juga berlaku bagi warga Desa Gigir. Deretan hadiahnya cukup memenarik. Ada 2 unit sepeda motor Revo, 3 kulkas satu pintu, 3 Televisi 32 Inc, satu sepeda gunung dan sepeda listrik, 10 magic com, dan masih banyak lagi. Pemenangnya akan diundi dan disiarkan live melalui medsos Polres.

Pemenangnya akan diundi dan disiarkan secara live melalui  medsos kelolaan Polres Bangkalan, Rabu 2 Pebruari 2022 nanti.” Dampaknya minat warga jadi tergugah,” tegas Iptu Syamsuri. Sebagian besar dari mereka yang semula menolak, lalu berubah sikap dan bersedia divaksin. Hasilnya lumayan, puluhan warga Desa Gigir terjaring git vaksinasi. (ras).

baca juga

Prihatin Anjloknya Harga Telur, Kodim 0812 Lamongan Bagikan Telur Gratis kepada Warga

Ferry Ardi Setiawan

PPKM Darurat, Polres Mojokerto Keliling Bagikan Sembako dan Vaksinasi Door to Door

Ferry Ardi Setiawan

Polsek Blega Galakkan Edukasi Prokes dan Vaksinasi Antar Desa

Aziz Manna Memorandum